4 Tempat Liburan di Pesisir Selatan Sumbar, 3 Diantarnya Wisata Air

Rabu, 24 Januari 2024, 10:25 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
4 Tempat Liburan di Pesisir Selatan Sumbar, 3 Diantarnya Wisata Air
Sarasah Batuang Puluik Puluik (foto: Google Maps/Manish Bhansali)

Seperti namanya, lokasi ini memang berlokasi di negeri atas awan dan telah mendapatkan rating peringkat 4,4 dari total 35 ulasan pengguna Google yang beroperasi setiap hari hingga pukul 18 WIB.

Alamatnya di Pancuang Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang juga banyak area rumah pohonnya di sana. Berikut beberapa komentar terkait ulasan pengunjung:

"Jalanan kecil yg cukup jauh dan terpencil, menanjak, sedikit berbatu terbayarkan lebih dengan asri, indah dan alaminya alam dilokasi ini. Makanannya jempol abis," tulis Teguh H Wibowo.

"Obyek wisata alam yang sejuk dan asri dengan pemandangan alamnya yang indah sungguh menakjubkan dan menyenangkan. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke sini," timpal Bareh Solok pada ulasan lainnya.

4. Sarasah Talang Lumpo

Terakhir, Sarasah Talang Lumpo yang beralamat di Lumpo, Kecamatan Iv Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini juga baru mendapatkan rating peringkat 4,6 di Google Maps dari 5 ulasan pengguna.

"Sangat direkomendasikan buat teman-teman yang punya jiwa petualang, tracknya lumayan sulit karena jalannya cukup curam dan jarang dilewati orang. Untuk sampai ke air terjun dibutuhkan waktu kurang lebih 3 jam," tulis Fajri Ilham.

"Bagi teman-teman yang belum pernah kesana lebih baik pakai pemandu, jangan malu untuk bertanya ke masyarakat disekitar sana,, karena malu bertanya sesat di jalan. Happy traveling," jelasnya sembari membubuhi bintang 5 pada ulasannya.

"Tak lengkap rasanya bagi anda yang berkunjung ke Sarasah Talang, tidak menyempatan diri ke kawasan objekwisata yang terdapat sungai yang mengalir airnya. Sejuk dan indah," demikian melansir postingan artikel pesisirselatankab.

Bahkan lokasi tersebut, masuk kawasan desa wisata di Pesona Indonesia. "Jika Anda senang menantang diri terhadap sesuatu baru dapat mencoba tingkatan pertama air terjun," melansir postingan Jadesta Kemenparekraf.

Itulah informasi terkait rekomendasi tempat wisata yang belakangan viral di kalangan pelancong lokal wilayah Pesisir Selatan Sumbar, berdasarkan rangkuman Valora News dari berbagai sumber pada artikel ini. Selamat berkunjung saat akhir pekan! (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: