Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasikan Kinerja Kedewanan di Masa Peralihan Periode Masa Jabatan dengan DPRD Sumbar

Rabu, 17 Januari 2024, 00:24 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasikan Kinerja Kedewanan di Masa Peralihan Periode Masa...
Kasubag Persidangan dan Perundang-undangan, Elvi Yanus foto bersama dengan Ketua Komisi I DPRD Solsel, Mukhlis dan jajaran, usai diskusi di Ruang Khusus 1 DPRD Sumbar, Selasa. (humas)

PADANG (16/1/2024) - Sebanyak 25 orang anggota DPRD Solok Selatan akan menuntaskan tugasnya pada 14 Agustus 2024, seiring berakhirnya SK Gubernur Sumbar No: 171/587-2019 tentang Peresmian, Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Solok Selatan periode 2019-2024.

"Kunjungan kita ke DPRD Sumbar, dalam rangka berdiskusi, sharing dan mendapatkan informasi terbaru terkait kinerja kedewanan di masa sebelum berakhirnya DPRD periode 2019-2024 dan sesudah dilantiknya anggota DPRD hasil Pemilu 2024," ungkap Ketua Komisi I DPRD Solok Selatan, Mukhlis di Padang, Selasa.

Hal itu disampaikan Mukhlis saat memimpin Komisi I DPRD Solok Selatan kunjungan kerja ke DPRD Sumbar, dalam rangka konsultasi terkait pelaksanaan tugas Komisi 1 yang salah satunya membidangi pemerintahan.

Komisi I DPRD Solok Selatan ini, diterima Sekretaris DPRD Sumbar diwakili Kasubag Persidangan dan Perundang-undangan, Elvi Yanus di Ruang Khusus 1 DPRD Sumbar.

Baca juga: DPRD Sumbar Setujui Ranperda LKPj Kepala Daerah Tahun 2023, Irsyad: Sasaran 4 Progul belum Tercapai

Menurut Mukhlis, konsultasi ini, nantinya akan membuat tidak terjadinya tumpang tindih tugas dan wewenang Caleg terpilih dengan anggota yang masih menjabat.

"Jelang akhir periode jabatan, kami tetap ingin mengoptimalkan kinerja," ujar Mukhlis.

Dikesempatan itu, Mukhlis mengapresiasi DPRD Sumbar karena mendapatkan bahan sesuai dengan yang diinginkan.

Kasubag Persidangan dan Perundang-undangan, Elvi Yanus mengucapkan terimakasih atas kunjungan anggota Komisi I DPRD Solok Selatan.

Baca juga: Pansus LKPj DPRD Sumbar Konsultasi ke Kemendagri, Direktorat FKDH Ungkap Peluang Gunakan Hak Interpelasi

"Semoga, kunjungan kerja ini dapat meningkatkan sinergitas dan silaturahmi sehingga dapat meningkatkan kinerja untuk kemajuan daerah," harap Elvi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: