Awali Tahun 2024 di Bidang Pendidikan, Mahyeldi Rotasi 42 Kepala SMA

Selasa, 16 Januari 2024, 09:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Awali Tahun 2024 di Bidang Pendidikan, Mahyeldi Rotasi 42 Kepala SMA
Gubernur Sumbar, Mahyeldi, memimpin pelantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan 42 Kepala SMA/SMK di auditorium Istana Gubernur Sumbar, Senin. (humas)

"Oleh karena itu, saudara sekalian adalah koordinator atau pemimpin dalam upaya mencetak generasi emas untuk masa depan bangsa."

"Agar bangsa ini lebih dihormati di masa yang akan datang, dan visi Indonesia sebagai satu dari empat negara besar di dunia dapat terwujud sesuai harapan bersama," tutur Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga mengingatkan para kepala sekolah untuk tidak hanya memimpin upaya pencapaian prestasi di sekolah.

Baca juga: Walau Mobil Dinas Nyaris Terseret Longsor di Sitinjau Lauik, Mahyeldi Tetap Turuni Jurang Ikut Evakuasi Korban

Tetapi, juga harus mengatasi berbagai persoalan yang dapat menghambat perkembangan para pelajar untuk sukses menjadi pemimpin di masa depan.

"Hal-hal yang akan mengganggu, seperti masalah kedisiplinan, harus diurus dengan lebih fokus."

"Seperti masalah tawuran yang masih dilakukan sebagian pelajar di Kota Padang. Itu harus segera diselesaikan. Jangan sampai terjadi lagi," ucap Mahyeldi. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: