Ini Atlet Asian Games dan Sea Games Asal Sumatera Utara yang Terima Tali Asih

Minggu, 31 Desember 2023, 11:15 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatra Utara
Ini Atlet Asian Games dan Sea Games Asal Sumatera Utara yang Terima Tali Asih
Gubernur Sumut, Hassanudin bersama Kepala Dispora Sumut, Baharuddin Siagian, foto bersama pelatih dan atlet asal daerah itu yang berhasil meraih medali di ajang Asian Games XIX di Hangzhou dan Sea Games ke-32 di Phnom Penh, di Medan, Jumat. (humas)

Dikatakan Hassanudin, pemberian tali asih ini sebagai bentuk motivasi dan penghargaan Pemprov Sumut atas torehan prestasi yang diraih para atlet asal Sumut, baik tingkat nasional dan internasional.

"Saya atas nama pribadi dan Pj Gubernur Sumut mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang kalian raih. Ini kebanggaan bagi diri pribadi, keluarga dan masyarakat Sumut," ungkapnya.

"Pelihara prestasi ini dan terus kibarkan bendera Sumut di pentas nasional dan internasional," harapnya.

Baca juga: Andrinof A Chaniago jadi Pembawa Obor Asian Games

Dia berpesan, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut nanti, para atlet ini diharapkan dapat memanfaatkan peluang-peluang yang ada secara sportif.

Apalagi, tahun 2024 kita tuan rumah PON bersama saudara kita Aceh, tentu tuan rumah termotivasi jauh lebih baik secara mental, dukungan dan penguasaan lapangan.

"Kondisi ini kita manfaatkan secara fair. Terus berlatih, raih prestasi yang membanggakan masyarakat Sumut," ajaknya.

Sementara, Kepala Dispora Sumut, Baharuddin Siagian mengatakan, pemberian tali asih ini dukungan dari Pemprov Sumut atas prestasi yang membanggakan dari para atlet Sumut.

"Kita berikan tali asih bagi atlet kita, ada yang beregu dan perorangan. Agar anak-anak kita semangat dan terus berlatih untuk menjadi atlet andalan di PON XXI Aceh- Sumut tahun 2024," harapnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: