43 Peserta Ikuti Ramadhan Wisata Rally, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Minggu, 24 Maret 2024, 17:45 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatra Utara
43 Peserta Ikuti Ramadhan Wisata Rally, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut
Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin, Ketua Dewan Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah, Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution dan jajaran, foto bersama usai pembukaan Ramadhan Wisata Rally di Medan, Ahad. (humas)

MEDAN (24/3/2024) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, gelar Ramadhan Wisata Rally di Kota Medan. Event tersebut diikuti 43 peserta.

"Rally Ramadhan 2024 terbilang unik, perpaduan sport entertainment, sport tourism dan semangat olahraga yang diharapkan membawa dampak positif bagi peningkatan pembangunan Provinsi Sumut," ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin.

Hal itu disampaikan Hassanudin saat membuka Kejuaraan Wisata Rally Ramadhan 2024 yang dilaksanakan di Halaman Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Ahad.

Event Rally Ramadan 2024 kali ini juga unik, karena start-finish dilaksanakan di Gedung Kantor DPRD Sumut.

Baca juga: Ketua PKB Sumbar Ungkapkan Terima Kasih Gus Muhaimin, Orang Minang Tak Terbeli

"Sekali lagi saya ucapkan selamat mengikuti Rally Wisata Ramadhan 2024. Kepada para pereli hendaknya menjunjung tinggi sportivitas, memegang teguh sikap fair play selama kejuaraan berlangsung," ujar Hassanudin.

Dikatakan Hassanudin, pelaksanaan Kejuaraan Wisata Rally Ramada 2024 yang dilaksanakan pada bulan suci bukan hanya dijadikan sebagai aktualisasi bagi para peserta. Tetapi, juga diharapkan dapat mempererat silaturahmi antarsesama.

"Jadikanlah kejuaraan Ramadhan wisata Rally ini sebagai ajang untuk silaturahmi antar sesama peserta. Kegiatan seperti ini sebagai salah satu cara untuk menyemarakkan bulan Ramadhan yang mulia ini, dengan dikemas secara baik tanpa menghilangkan atmosfer Ramadhan," ujarnya.

Sementara, Ketua Dewan Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck) mengapresiasi IMI Sumut yang terus berkomitmen meningkatkan sport tourism di Sumut, dengan ratusan event-eventnya setiap tahun, di antaranya Ramadan Wisata Rally yang digelar hari ini.

Baca juga: PEMILU 2024: Parpol Pemilik Kursi di Dapil Pesisir Selatan 3

"Saya apresiasi IMI Sumut sebagai cabang olahraga di bawah KONI yang paling aktif dan paling banyak eventnya. Dalam satu tahun, bisa sampai ratusan event kejuaraan roda dua dan roda empat digelar," ungkapnya.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: