Cara Pengajuan Kredit BRI Modal Kerja Plafon Rp1 Miliar, Tenor Lama

Kamis, 16 November 2023, 09:42 WIB | Bisnis | Nasional
Cara Pengajuan Kredit BRI Modal Kerja Plafon Rp1 Miliar, Tenor Lama
Ilustrasi Pinjaman Bank BRI Kredit Modal Kerja (foto: Canva)

Terakhir, masukkan saja satu per satu pendataan seperti upload KTP serta dokumen lainnya. Ketika akan mengajukan, terlampir lagi informasi syarat dan ketentuan. Baca, lalu setujui hingga Kirim Ajukan.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kredit Modal Kerja BRI

Kredit Modal Kerja BRI dapat melakukan pembiayaan terkait operasional usaha yang termasuk didalamnya untuk pengadaan bahan baku, proses produksi, piutang dan persediaan. Maka dari itu, simak syarat dan ketentuan pengajuannya di bawah ini.

Pertama yaitu kamu diharuskan menyediakan beberapa dokumen seperti KTP, NPWP dan KK serta SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir (jika PNS) hingga Slip Gaji. Kamu juga harus memiliki rekening BRI dulu, agar punya Fotocopy Buku Tabungan.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Polres dan Sat Brimob Polda Sumbar Buka Dapur Umum di Tarusan

Baru lah, siapkan Pas Photo Suami/Istri (bagi yang sudah menikah) beserta Surat Rekomendasi dari atasan. Nantinya, kamu akan diarahkan untuk mengisi formulir yang disediakan dengan memberikan setoran awal sebesar Rp250.000an. Apabila menyetujui aturan di atas, berikut contoh simulasinya.

Simulasi Pinjaman Kredit Modal Kerja BRI

Misalnya kamu mengajukan nominal pinjaman Rp1 Miliar tadi, maka kamu akan membayar pengembalian sebesar Rp1.027.500.000. Sehingga, total keuntungan BRI hanya sebesar 27.500.000 saja menurut situs Simulasi Kredit.

Akumulasinya begini, angsuran bulan pertama bisa kamu bayarkan sejumlah bunga Rp1.833.333 dengan cicilan pokok sebesar Rp66.666.666. Sehingga, total pembayaran pada bulan pertama untuk kamu bayarkan menjadi Rp68.500.000an.

Sementara pada bulan kedua, kamu bisa membayar sejumlah Rp68.500.000. Jadi, kamu melakukan pembayaran pada nominal tersebut sekali setahun sebanyak 15 kali. Apabila kamu ingin mengubahnya menjadi perhitungan per bulan, maka Rp68.500.000/12 = cicilan bulanannya hanya Rp5.708.333an.

Kesimpulannya, apabila kamu mengajukan pinjaman Rp1 Miliar dengan jangka waktu 15 tahun. Maka, cicilan per bulan yang bisa kamu bayarkan yaitu Rp5.708.333an. Jika ingin mendapatkan informasi lebih banyak, email saja ke callbri@bri.co.id atau kunjungi beberapa media sosial berikut.

  • Facebook https://www.facebook.com/BRIofficialpage
  • Twitter https://twitter.com/kontakbri
  • Instagram https://www.instagram.com/bankbri_id/
  • Youtube https://youtube.com/channel/UCRHFE_ooDrkEiRRJbog3EjA

Keuntungan Pengajuan Pinjaman Kredit Modal Kerja BRI

Melansir situs resminya, BRI berikan keuntungan berupa bunga simpanan sebesar 2,2% p.a dan ada program gratis asuransi kecelakaan diri hingga Rp150 jutaan. Kamu juga berkesempatan untuk ikuti undian dengan total hadiah miliaran rupiah, apalagi fasilitas transaksinya otomatis.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: