Supardi Tinjau Realisasi Proyek Pembangunan Jalan Usaha Tani Nagari VII Koto Talago

Kamis, 26 Oktober 2023, 05:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Supardi Tinjau Realisasi Proyek Pembangunan Jalan Usaha Tani Nagari VII Koto Talago
Ketua DPRD Sumbar, Supardi meninjau jalan usaha tani (JUT) di Jorong Sipingai, Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, Ahad (22/10/2023). (humas)

LIMAPULUH KOTA (22/10/2023) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi menilai, Sumatera Barat merupakan merupakan salah satu lumbung beras nasional. Ini ditunjang oleh faktor Sumbar yang merupakan daerah agraris yang subur.

"Karena itu, perhatian pada sektor pertanian terutama padi jadi kekuatan utama dalam menjaga ketersedia pangan masyarakat Sumbar," ungkap Supardi ketika meninjau pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) Jorong Sipingai, Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, Ahad (22/10/2023).

Dikatakan Supardi, pembangunan sektor pertanian mendapat menjadi perhatian serius dari pemerintah provinsi (pemprov) Sumbar saat ini, dengan penganggaran 10 persen APBD Sumbar.

"Saat ini, kita meninjau salah satu pembangunan jalan usaha tani di Nagari VII Koto Talago. Kita lihat, masyarakat petani amat terbantu," ujar Supardi.

Baca juga: Muzli M Nur Serahkan Bantuan Betor untuk 10 Keltan di Pasaman

Pembangunan Jalan Usaha Tani, terangnya, memiliki peran penting dalam meningkatkan produktivitas pertanian, mempermudah transportasi hasil pertanian dan aksesibilitas ke lahan pertanian, serta meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat disekitar lahan pertanian.

"Jalan usaha tani Jorong Sipingai ini telah selesai sepanjang 175 meter, namun Kelompok Tani Palo Lubuak, masih berharap tambahan panjang 150 meter lagi."

"Tentu, ini akan jadi perhatian kedepan dalam anggaran 2024," katanya.

Supardi berpesan, agar pembangunan jalan usaha tani ini dapat dimanfaatkan dengan optimal. Jangan lupa pula, menjaga kebaikan jalan usaha tani ini.

Baca juga: Pengelolaan Dana Hibah, Kejari Bukittinggi: Melanggar Prosedur, Diperiksa

Sementara, Wali Jorong Tanjung Jati, Irfan menyampaikan, pembangunan JUT Jorong Sipingai ini merupakan kegiatan pada APBD 2023 yang telah selesai dilaksanakan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: