Kisruh Pilgub Sumbar, Andi: Nasrul Abit Pakai Ijazah Orang Lain

Jumat, 18 Desember 2015, 15:35 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Kisruh Pilgub Sumbar, Andi: Nasrul Abit Pakai Ijazah Orang Lain
Ketua DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati didampingi Gusfen Khairul, HM Tauhid, Muslim Kasim, H Darmizal dan Ibrani, memberikan keterangan pers di Padang, Kamis (17/12/2015) terkait dugaan dua pelanggaran administrasi yang terjadi pada proses pencalonan Irw

Andi meminta KPU dan Bawaslu Sumbar, agar benar-benar menelusuri laporan ini, agar masyarakat tahu yang sebenarnya. "Tidak sulit kok kalau KPU dan Bawaslu memang mau turun langsung ke lapangan. Masyarakat menunggu kebenaran. Kalau memang ada temuan, agar KPU dan Bawaslu segera mengeksekusi temuan tersebut," harapnya.

Kalau memang melanggar, seharusnya KPU mencoret calon tersebut dari daftar. "Saya juga meminta bapak NA untuk menjawab dan mengklarifikasi semua ini," tambahnya. (Baca: Inilah Limabelas Saksi Nasrul Abit di Bawaslu)

Mengenai adanya pernyataan dari NA bahwa sudah ada keputusan pengadilan mengenai perbedaan nama orang tua diijazah, Andi Nurpati meminta NA berani mengungkap fakta yang sebenarnya apa yang sudah diputuskan pengadilan.

Baca juga: Seleksi Calon Pengawas TPS di Sumbar, 1490 Lokasi Nihil Peminat, Padang Terbanyak

"Apakah pengesahan nama orang tua NA atau status ijazah. Saat ini kami hanya mempermasalahkan soal pelanggaran administrasi, kami belum memasuki ranah hukum," pungkasnya. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: