Anak Muda Wajib Coba! Ini 3 Ide Usaha Kekinian sebagai Modal Investasi Masa Depan

Senin, 23 Oktober 2023, 14:24 WIB | Bisnis | Nasional
Anak Muda Wajib Coba! Ini 3 Ide Usaha Kekinian sebagai Modal Investasi Masa Depan
Ilustrasi Ide Usaha Kekinian Bagi Anak Muda (foto: Youtube Felicia/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Apabila laku, mulai lah untuk mengenalkan brand dengan membuat sosmed dari kuliner tersebut. Promosikan jualan di akun pribadi atau pun di sosmed tersebut menggunakan bantuan Ads, bisa Facebook atau pun Instagram.

Kan tadi kamu sudah ada sedikit modal dari hasil penjualan ke teman terdekat, maka kini, keluarkan lah modal untuk mengiklankan di sosmed. Salah seorang penjual panci saja, bisa iklan di Facebook dengan pemasaran sampai ke Amerika. Tertarik mencoba?

Sementara untuk jualan jasa, kamu bisa kenali apa keahlian mu dulu. Misalnya kamu lulusan teknik yang bisa mengoperasikan website, maka buka lah jasa optimasi website agar memperoleh banyak iklan dari Google.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

2. Menulis

Ide Usaha kedua yang bisa kamu coba yaitu menulis, coba saja profesi content writer. Dimana saat ini, banyak lapangan pekerjaan online dengan sistem freelancer atau per project dan bisa dilakukan WFA (Work From Anywhere).

Beberapa platform yang bisa kamu coba yaitu IDNtimes, Hipwee, Mojok.co dan lainnya. Baca saja branding dari media tersebut terkait publikasi jenis tulisannya bertema apa atau bisa disesuaikan dengan concent kamu apa.

Misalnya kamu tertarik menulis tentang skincare, maka tulislah tema seperti 'tips glowing ala remaja', 'metode pilih skincare terbaik bagi usia 20 tahun' dan lainnya. media yang menerima bisa IDNtimes dan Hipwee atau Brilio hingga VoxPop.id

Setelahnya, para editor dari media tersebut akan melakukan penyeleksian terkait dan segera mempublikasikan artikel sesuai ketentuan. Nantinya, setiap pertambahan tayangan orang yang melihat, akan memberimu cuan.

Nah, sedikit demi sedikit keuntungan dari beberapa metode tersebut bisa kamu sisihkan sebagai modal investasi di pasar uang untuk dilipatgandakan entah ke NFT, Crypto atau pun reksadana.

3. Ngonten

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: