BTS Nagari Sitanang Tuntas Dibangun, Tak Lagi Terisolir dari Sinyal Ponsel dan Internet

Senin, 23 September 2024, 13:45 WIB | Bisnis | Kab. Agam
BTS Nagari Sitanang Tuntas Dibangun, Tak Lagi Terisolir dari Sinyal Ponsel dan Internet
Proses uji coba setelah selesainya pemasangan tower BTS di Nagari Sitanang, kecamatan IV Nagari beberapa waktu lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (22/9/2024) - Nagari Sitanang di Kecamatan IV Nagari dilengkapi Base Transceiver Station (BTS) telepon seluler. Kehadiran BTS ini, membuat nagari itu tak lagi terisolir dari telepon seluler dan internet.

"Dengan dukungan teknologi, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan berbagai peluang di era digital ini untuk kemajuan mereka," ungkap Kepala Diskominfo Agam, Syatria.

Hal itu dikatakannya, saat peluncuran Program Digitalisasi Nagari sekaligus peresmian BTS Nagari Sitanang, tanggal 24 September 2024 di kantor wali nagari.

Peluncuran ini dihadiri perwakilan pemerintah provinsi, daerah, tokoh masyarakat, dan warga setempat.

Baca juga: Akcon Gandeng Skylink, Siap Hadirkan Internet hingga Daerah Terpencil

Program Digitalisasi Nagari merupakan langkah strategis untuk memudahkan pelayanan publik, mempercepat alur informasi serta mendorong pengembangan ekonomi lokal.

Sementara itu, dengan kehadiran BTS, jaringan telekomunikasi diharapkan menjadi lebih stabil, sehingga masyarakat dapat menikmati akses internet yang lebih baik.

Syatria menegaskan, inisiatif ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan nagari yang lebih modern dan terhubung secara digital.

Sementara, Wali Nagari Sitanang, M Syukur menyampaikan rasa terimakasih dan ungkapan syukurnya atas fasilitas jaringan internet dan telepon seluler di nagarinya.

Baca juga: Diskominfo Agam Tugaskan Staf Ikuti Diklat Social Media Analyst di BPSDM Sumbar

"Kami atas nama masyarakat Nagari Sitanang mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak terkait atas akses jaringan di Nagari Sitanang," ungkap Syukur.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: