Hasil Jualan Kuliner Seribuan Ini Bisa Beli Tanah dan Mobil, Apa Ide Usahanya?

Jumat, 20 Oktober 2023, 11:05 WIB | Bisnis | Nasional
Hasil Jualan Kuliner Seribuan Ini Bisa Beli Tanah dan Mobil, Apa Ide Usahanya?
Ilustrasi Ide Bisnis Jualan Cilor yang hasilkan untung bisa beli tanah dan rumah (foto: IDNTimes/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

SETIAP mengusahakan sesuatu, pastinya kita mau semuanya sukses. Apalagi jika bicara tentang bisnis dengan skema jualan, inginnya pasti ingin laku.

Nah, agar jualan laku dan diminati banyak orang, tentu ada beberapa teknik yang bisa kamu lakukan. Hal tersebut, akan Valora News kupas tuntas pada artikel ini.

Menurut pengusaha Cilor di Jakarta yang bernama Amin Solihin, jika jualan kuliner dengan harga Rp10 ribuan ke atas akan susah laku, ketimbang yang kisaran harga Rp.1000 saja.

Itu lah yang mendasari pria 26 tahun tersebut untuk mengembangkan usahanya hingga saat ini, ia belajar merintis dari 2017 hingga 2023 dan akhirnya kini telah berhasil beli tanah dan mobil.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Kamu dapat mencoba bisnis serupa juga karena meskipun hanya dijual Rp1.000 per tusuk, nyatanya Cilor sudah merubah hidup Amin Solihin. Berikut kisah suksesnya beserta rincian usaha untuk kamu coba.

Kisah Hidup Penjual Cilor yang Beli Tanah dan Mobil

Amin Solihin mengawali karir dengan merantau dari jawa ke Jakarta, harapannya yaitu ingin punya gaji Rp30 juta sebulan dan satu-satunya harapan adalah kerja di luar negeri seperti Korea.

Waktu itu, ia sudah kursus selama 8 bulan dan gagal saat ujian. Akhirnya, ia pun menemukan sistem jualan Cilor dengan pembagian hasil 60 untuk penyedia dan 40 bagi pedagang. Tentu saja, ini peluang.

Berawal dari jualan keliling dan jadi bawahan orang, pria 26 tahun ini akhirnya meracik Cilor buatannya sendiri. Bahkan, ia cuma tidur 4 jam sehari karena 20 jam dipergunakan untuk kerja.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Hal tersebut akhirnya membuahkan hasil sampai ia mampu membeli mesin olahan Cilor seharga Rp10 juta lebih dan mempekerjakan 1 orang karyawan, kemudian ia pun membuka mitra dengan para pedagang pakai sistem bagi hasil 60:40 tadi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: