Hasil Jualan Kuliner Seribuan Ini Bisa Beli Tanah dan Mobil, Apa Ide Usahanya?

Jumat, 20 Oktober 2023, 11:05 WIB | Bisnis | Nasional
Hasil Jualan Kuliner Seribuan Ini Bisa Beli Tanah dan Mobil, Apa Ide Usahanya?
Ilustrasi Ide Bisnis Jualan Cilor yang hasilkan untung bisa beli tanah dan rumah (foto: IDNTimes/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Jadi begini, para pedagang yang bermitra padanya akan dapatkan keuntungan 40% dari hasil penjualan Cilor sehari. Sementara terkait gerobak, minyak dan bahan pokok lain sudah disediakan oleh Amin Solihin.

Sistem tersebut terus berjalan dan membuahkan hasil, hingga kini ia punya 10 gerobak keliling yang dijajalkan oleh para pedagang. "Yang kecil seribuan lebih cepat laku dari 10 ribuan," ujar pengusaha Cilor itu kepada Youtuber chrisbo makanmakan.

Resep dan Rincian Usaha Jualan Cilor

Apabila kamu masih pemula, dapat mencoba buat adonan Cilor kecil-kecilan dulu saja yaitu dengan membeli bahan-bahan 1/2 kg tepung sagu(tapioka) dan 100 gr tepung terigu serta aneka bumbu (balado/manis/barbykue).

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Berikutnya, siapkan 2 sdm minyak murni dan 1/2 liter air mendidih serta 1 butir telor negri. Tahapan membuatnya bisa dengan mencampur bahan tepung sagu dan trigu, aduk hingga rata dan campurkan air. Lalu, minyak dan aduk aduk lagi. Kemudian, rebus sampai mendidih.

Selanjutnya, siapkan untuk memipih adonan dengan cara di iris pakai pisau. Baru lah rebus pakai air mendidih sampai matang, kemudian siap digoreng bersama campuran telur dengan sedikit royco. Apabila sudah matang, angkat dan beri aneka bumbu sesuai selera.

Jika sudah mengetahui bahan-bahan dan cara pembuatan Cilor di atas, kamu coba lah untuk jualan dulu dan tes rasa dari para konsumen terkait rasa nya. Apabila banyak yang bilang enak dan mereka merekomendasikan, maka ini waktunya berbisnis.

Untuk mulai berbisnis, kamu bisa siapkan beberapa peralatan seperti gerobak seharga Rp4 jutaan dan aneka peralatan sekitar Rp1 jutaan sehingga total modal sekitar Rp5 jutaan menurut pengusaha Cilor Amin Solihin.

Tips Jualan Cilor Agar Hasilnya Bisa Beli Tanah dan Mobil

Menurut Amin Solihin dalam keteranganya kepada Youtuber chrisbo makanman bahwa tips sukses jualan Cilor agar bisa beli tanah dan mobil yaitu karena bakti pada orang tua, itu lah salah satu kunci suksesnya.

"Gak ada tuh orang sukses yang kurang ajar sama ibunya, semua rata-rata yang udah jadi bos dan direktur serta punya banyak perusahaan sana sini, pasti dia ke ibunya sungkem. Nurut sama ibu seolah nyembah karena sangat menghormati," jelasnya.

Dapat disimpulkan bahwa tips sukses berbisnis, mau apapun jenis jualannya yang terpenting yaitu bakti kepada kedua orang tua, terutama ibu. Sehingga, yang Maha Kuasa dapat merestui jalan dan memudahkan semua urusan hambaNya yang bersungguh-sungguh.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: