Gila! 3 Peluang Usaha Rumahan Ini bisa Cuan Rp14 Juta, Kamu Harus Coba

Senin, 02 Oktober 2023, 18:04 WIB | Bisnis | Nasional
Gila! 3 Peluang Usaha Rumahan Ini bisa Cuan Rp14 Juta, Kamu Harus Coba
Ilustrasi ide usaha di desa paling menguntungkan. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Melihat potensi bisnis sayuran yang semakin tinggi, ditambah dengan maraknya generasi muda yang mulai melirik sektor pertanian. Namun tidak sedikit dari mereka masih malas untuk menyemai bibit sayuran.

Hal itu disebabkan karena sering gagal dan belum tahu cara penyemaian bibit yang baik dan benar. Terlebih lagi ditambah dengan prosesnya yang relatif lama.

Sehingga hal ini membuat mereka lebih memilih bibit sayuran siap tanam, yang di mana lebih hemat biaya, praktis, dan lebih hemat waktu.

Baca juga: Tinggal di Desa Paling Enak Cobain Ide Bisnis Ini, Untung Rp6 Juta/bulan

Jadi jika kamu ingin memulai usaha di desa, menjual bibit sayuran wajib kamu pertimbangkan. Kamu bisa menjual berbagai macam bibit, mulai dari cabai, tomat, lobak, bayam, kol, dan lain sebagainya.

Sementara untuk pemasarannya, selain dijual secara offline kamu juga bisa jual secara online atau di marketplace. Seperti yang ditelusuri oleh ValoraNews.com.

Salah satu toko di marketplace Shopee bernama Benih Seribu Official Store, menjual beraneka ragam bibit sayuran siap tanam seharga Rp1.480 per pcs.

Hingga sekarang produknya itu sudah laku terjual lebih dari 10 ribu pcs, jika diestimasikan pendapatan yang telah ia peroleh yaitu sebanyak Rp14,8 juta. Wow sangat bombastis bukan!

2. Beternak Kelinci

Kelinci merupakan salah satu hewan unggas yang terbilang cukup lucu dan digemari banyak pecinta hewan. Namun selain menjadi hewan peliharaan yang lucu, beternak kelinci memiliki potensi bisnis yang sangat potensial.

Mengingat di pedesaan masih banyak ladang untuk mencari rumput, ditambah perkembangbiakan kelinci yang begitu cepat. Hal ini bisa menjadikan peternak kelinci mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: