3 Ide Usaha di Pedesaan, Sehari Untung Rp400 Ribu! Yakin Tidak Mau Coba?

Senin, 02 Oktober 2023, 09:49 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Usaha di Pedesaan, Sehari Untung Rp400 Ribu! Yakin Tidak Mau Coba?
Ilustrasi ide usaha di desa sehari untung Rp400 ribu. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sudah seharusnya kamu selalu menerapkan prinsip tersebut dalam hidupmu, agar tetap mampu menghadapi segala tantangan dalam berproses.

Berikut ini beberapa ide usaha di pedesaan yang bisa kamu coba jalankan, yang dirangkum ValoraNews.com dari kanal Youtube Saturasi Bisnis.

3 Ide Usaha di Pedesaan

1. Peternakan Ayam Kampung

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Meskipun usaha peternakan ayam kampung terdengar umum, namun potensinya tetaplah besar. Permintaan akan ayam semakin meningkat, karena masyarakat lebih memilih produk yang lebih sehat dan alami.

Dengan modal awal yang terjangkau, kamu sudah bisa memulai usaha ini. Misalnya kamu membeli beberapa ekor ayam kampung, lalu memberinya makanan yang baik, dan menjualnya ketika sudah cukup besar.

Pemilik kanal Youtube Saturasi Bisnis mengatakan salah seorang emak-emak milenial yang bernama Nuri adalah contoh orang yang berhasil di bidang usaha ini.

Nuri merupakan peternak muda yang awalnya hanya menjualkan ayam orang. Ia kemudian belajar memelihara mulai dari satu ekor ayam, dan kini berkembang pesat menjadi ribuan ekor ayam.

Bahkan saat ini konsumennya bukan lagi pribadi, namun sudah menjangkau restoran dan rumah makan. Jika kamu bisa menjual beberapa puluh ayam setiap hari dengan keuntungan minimal Rp10.000 per ekor.

Maka kamu bisa menghasilkan minimal Rp400.000 per hari. Ini adalah peluang usaha yang menarik di pedesaan. Jika kamu tertarik mencobanya, kamu bisa mulai beli sedikit demi sedikit bibit ayamnya ya.

2. Pertanian Sayuran Organik

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: