3 Ide Usaha di Pedesaan, Sehari Untung Rp400 Ribu! Yakin Tidak Mau Coba?

Senin, 02 Oktober 2023, 09:49 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Usaha di Pedesaan, Sehari Untung Rp400 Ribu! Yakin Tidak Mau Coba?
Ilustrasi ide usaha di desa sehari untung Rp400 ribu. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya makanan organik dan tanpa pestisida, pertanian sayuran organik menjadi peluang yang menarik.

Kamu bisa memulai dengan menanam sayuran organik, di lahan yang kamu miliki atau menyewa lahan di pedesaan. Mulailah tanam sayuran seperti tomat, cabai, atau kangkung organik yang memiliki permintaan tinggi di pasar.

Nah dengan menjual sayuran organik langsung ke konsumen atau pasar lokal, kamu bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

Pemilik kanal Youtube Saturasi Bisnis mengatakan contoh orang yang berhasil di bidang usaha ini yaitu dua orang mahasiswi dengan modal patungan.

Mereka menyewa lahan seluas 0,5 hektar di Dusun Celaket, berawal dari menanam sawi hijau. Saat ini mereka sudah menghasilkan hampir 70 jenis buah, sayur, dan umbi umbian.

Setiap pekan mereka berhasil mengirim produk 20 sampai 30 kg kepada konsumen. Omzet sekali kirim mencapai Rp1,5-2 juta atau Rp5-7 juta setiap pekan. Artinya omset mereka setiap bulan mencapai Rp20 juta.

Wow, sangat menarik bukan! Hanya bertani sayuran organik saja, kamu bisa peroleh omzet Rp20 juta per bulannya. Yakin nih tidak tertarik mencobanya?

3. Pengolahan Produk Lokal

Usaha ini termasuk mengolah produk-produk lokal menjadi makanan siap saji atau produk olahan lainnya. Misalnya kamu bisa membuat keripik pisang selai buah atau makanan khas daerah, yang memiliki daya tarik khusus.

Nah dengan modal awal yang terjangkau, kamu bisa memulai usaha ini di pedesaan. Jika kamu berhasil memasarkan produk-produk lokalmu dengan baik.

Maka kamu bisa menghasilkan omzet yang cukup besar setiap harinya. Misalnya jika kamu bisa menjual 100 paket produk olahan lokal dengan keuntungan Rp4.000 per paket.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: