5 Ide Usaha Pedesaan, Siap-siap Diserbu Pembeli! Yuk Simak

Jumat, 29 September 2023, 09:55 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Usaha Pedesaan, Siap-siap Diserbu Pembeli! Yuk Simak
Ilustrasi peluang usaha menjanjikan di desa tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Hewan ternak ini dapat diolah menjadi produk bernilai jual beli tinggi. Seperti daging kambing segar, susu sapi, keju, yoghurt, dan telur ayam.

Nah dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di desa, usaha ini dapat memberikan keuntungan. Serta membantu pengembangan sektor peternakan di wilayah tersebut.

2. Produk Makanan Olahan

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Selain peternakan desa juga memiliki kekayaan hasil pertanian yang melimpah. Di mana dengan memanfaatkan bahan-bahan hasil pertanian tersebut, desa dapat mengembangkan bisnis makanan olahan.

Di antaranya seperti keripik, asinan, manisan, atau produk camilan lainnya. Kamu bisa menjualnya sebagai oleh-oleh bagi orang yang datang dari kota, untuk berlibur ke daerahmu.

Selain itu kamu juga dapat memasarkannya melalui media sosial, dan marketplace. Karena sekarang di marketplace juga sangat banyak orang yang berjualan menyediakan produk makanan olahan.

3. Warung Sembako

Usaha yang ketiga yaitu warung sembako. Warung sembako merupakan salah satu bisnis yang memiliki permintaan tinggi di desa.

Di mana kamu bisa menjual bahan-bahan pokok seperti beras, sayur, buah-buahan, dan telur. Kamu dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat desa.

Nah untuk tipsnya, kamu bisa coba memanfaatkan koneksi dengan petani dan peternak di daerah. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan pasokan bahan baku yang segar juga berkualitas.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: