5 Ide Usaha Pedesaan, Siap-siap Diserbu Pembeli! Yuk Simak

Jumat, 29 September 2023, 09:55 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Usaha Pedesaan, Siap-siap Diserbu Pembeli! Yuk Simak
Ilustrasi peluang usaha menjanjikan di desa tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sehingga ketika konsumen datang membeli, mereka akan senang melihat produk yang kamu jual masih segar-segar. Karena bisanya ada juga orang yang menjual bahan pokok, tapi sudah layu dan tidak segar lagi.

Ini juga bisa menjadi faktor penentu warung kamu bisa diminati banyak pembeli, atau tidak.

4. Pulsa dan Token Listrik

Pemanfaatan teknologi, juga merupakan salah satu peluang usaha di desa yang memiliki permintaan tinggi. Terutama dalam hal pembayaran listrik prabayar.

Kamu dapat memanfaatkan peluang ini dengan membuka bisnis pulsa, dan penjualan token listrik. Dalam bisnis ini kamu perlu menjalin kerja sama dengan distributor terpercaya.

Hal ini bertujuan untuk memastikan pasokan pulsa dan token listrik yang memadai. Di samping itu peluang usaha di desa ini, juga minim risiko.

Semua itu disebabkan karena pulsa dan token listrik merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Kamu juga tidak harus langsung membangun toko konter.

Cukup pasang spanduk depan rumah saja konsumen akan mengetahui, bahwa kamu menyediakan pulsa dan token listrik. Kemudian jangan lupa untuk menyediakan kuota data juga ya!

5. Budidaya Tanaman Hias & Bibit Tanaman

Peluang usaha selanjutnya yaitu budidaya tanaman hias. Desa dengan keindahan alamnya dapat menjadi tempat yang ideal untuk mengembangkan bisnis budidaya tanaman hias.

Apalagi tanaman hias memiliki nilai jual yang tinggi, terutama di kota-kota. Oleh karena itu, pilihlah jenis tanaman hias yang populer dan memiliki daya tahan baik terhadap iklim di desa.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: