5 Ide Usaha Pedesaan, Siap-siap Diserbu Pembeli! Yuk Simak

Jumat, 29 September 2023, 09:55 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Usaha Pedesaan, Siap-siap Diserbu Pembeli! Yuk Simak
Ilustrasi peluang usaha menjanjikan di desa tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PELUANG usaha yang akan dibahas kali ini yaitu peluang usaha yang menjanjikan di desa tahun 2023 sekarang. Terlebih ini sangat cocok untuk dijalankan oleh kamu para pemula.

Desa merupakan salah satu wilayah dengan potensi besar, untuk mengembangkan berbagai jenis usaha. Sepertinya yang kamu tahu pastinya dikembangkan dengan sumber daya alam melimpah.

Ketersediaan lahan serta kehidupan masyarakat, yang masih sangat tergantung pada sektor pertanian dan peternakan. Hal ini membuat desa dapat menjadi tempat ideal untuk memulai bisnis.

Meskipun begitu, entah karena minimnya pengetahuan atau karena tidak terbuka dengan peluang yang ada. Saat ini masih banyak orang yang memilih untuk mencari pekerjaan ke daerah perkotaan.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Padahal sebetulnya di kampung sendiri amat banyak peluang usaha yang bisa dimanfaatkan. Kemudian diolah menjadi ladang penghasil cuan, serta tempat menghadirkan lapangan pekerjaan.

Maka dari itu, melalui artikel ini ValoraNews.com telah merangkum sedetail mungkin beberapa peluang usaha di desa dari kanal Youtube Kelas Bisnis sebagai gambaran bagi kamu.

Berikut ini adalah beberapa peluang usaha di desa yang menjanjikan, dan bisa menjadi inspirasi bagi para wirausaha lokal.

5 Peluang Usaha Menjanjikan di Desa

1. Bisnis Produk Hasil Ternak

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Salah satu peluang usaha di desa yang menjanjikan dan memiliki potensi besar adalah sektor peternakan. Di antaranya seperti ternak ayam, kambing, sapi, atau ikan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: