Tidak Perlu Merantau! Cukup Jalankan 4 Ide Usaha di Desa Ini, Dijamin Untung

Selasa, 26 September 2023, 12:30 WIB | Bisnis | Nasional
Tidak Perlu Merantau! Cukup Jalankan 4 Ide Usaha di Desa Ini, Dijamin Untung
Ilustrasi ide usaha di desa bagi pemula. (Foto: Canva/Pinterest)

Budidaya sayuran sangat cocok di daerah pedesaan, karena tanahnya yang subur dan airnya yang masih bersih. Sehingga menghasilkan sayuran yang segar dan hijau.

Di antaranya seperti kangkung, bayam, dan jenis sayuran lainnya. Di mana nantinya hasil panennya bisa kamu jual ke pasar, atau ke kota.

Atau kamu juga bisa jual ke warung-warung yang menjual bahan pokok dapur, karena masyarakat pasti akan langsung menyerbu sayuran segar milikmu.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Apalagi seiring bertambahnya jumlah penduduk, serta kesadaran masyarakat akan pentingnya kebutuhan gizi. Permintaan akan kebutuhan pangan semakin lama semakin meningkat begitu juga dengan kebutuhan sayuran.

Secara bisnis tentu saja hal ini membuka peluang produksi dan penyediaan kebutuhan hidup, terutama komoditi sayuran. Begitu juga bagi kamu yang masih pemula dalam merintis usaha.

2. Beternak Ikan

Kamu harus tahu, ternyata usaha beternak ikan sangat menjanjikan di daerah pedesaan. Karena airnya masih tergolong bersih dan kebutuhan akan daging ikan di kota-kota sangat banyak.

Di antaranya seperti di restoran, rumah makan, pecel lele, dan lainnya memiliki potensi keuntungan yang sangat besar. Banyak jenis ternak ikan yang bisa kamu coba, seperti nila, lele, gurami, dan jenis lainnya.

Untuk memulai usaha ini kamu tidak perlu langsung membuat kolam besar, jika memang belum ada modal besar. Menggunakan kolam terpal saja sudah bisa.

Mulai dari jenis ikan yang memang kamu rasa mudah untuk merawatnya, jangan lupa juga untuk terus mempelajari setiap ilmu yang berkaitan dengan usaha yang kamu rintis.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: