Tidak Perlu Merantau! Cukup Jalankan 4 Ide Usaha di Desa Ini, Dijamin Untung

Selasa, 26 September 2023, 12:30 WIB | Bisnis | Nasional
Tidak Perlu Merantau! Cukup Jalankan 4 Ide Usaha di Desa Ini, Dijamin Untung
Ilustrasi ide usaha di desa bagi pemula. (Foto: Canva/Pinterest)

SERING kali pedesaan dilabeli dengan daerah yang sulit dan minim peluang usaha atau bisnis. Sehingga banyak mereka yang tinggal di daerah pedesaan memilih untuk merantau.

Terutama mereka-mereka yang masih muda, banyak dari anak-anak muda usai menyelesaikan sekolahnya akan menjadikan merantau sebagai opsi pertama. Terutama bagi mereka yang tidak mau lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Karena memang tidak bisa dipungkiri hidup di desa kadang sering terkendala dengan sulitnya lapangan pekerjaan. Sehingga banyak pemuda yang merantau ke kota untuk mencari pekerjaan.

Padahal asal kamu tahu di daerah pedesaan merupakan daerah yang paling banyak menyediakan peluang usaha atau bisnis. Tidak ada salahnya jika kamu yang menjadi pencipta lapangan pekerjaan bagi orang-orang di desamu.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Selain itu banyak contoh yang bisa kamu jadikan sebagai motivasi untuk memulai bisnis atau usaha sendiri. Apalagi sekarang itu sangat banyak peluang usaha dengan modal kecil yang bisa dijalankan.

Nah berkaitan dengan itu ValoraNews.com kali ini akan berbagi tentang ide usaha atau bisnis di daerah pedesaan. Pastikan kamu membaca artikel ini hingga selesai ya!

Berikut beberapa ide usaha yang dimaksud tersebut dan bisa kamu pilih salah satu di antaranya. Jangan lewatkan informasinya sedikit pun, semakin banyak kamu membaca.

Maka akan semakin banyak pula pengetahuan dan gambaran ide usaha yang kamu dapatkan. Karena sejatinya, orang yang sukses itu adalah orang yang tidak pernah berhenti belajar.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

4 Ide Usaha di Desa Paling Laris

1. Budidaya Sayuran

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: