Pimpinan OPD Bukttinggi Tanda Tangani Pakta Integritas, Ini Tujuan Erman Safar

Rabu, 13 September 2023, 19:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Pimpinan OPD Bukttinggi Tanda Tangani Pakta Integritas, Ini Tujuan Erman Safar
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar memberikan arahan saat menyambut kedatangan Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumatra Barat, Yefri Heriani di Bukittinggi, Rabu. (hamriadi)

"Ternyata, setelah penilaian tahun lalu, percepatan peningkatannya sangat baik. Kami berterima kasih pada Pemko Bukittinggi. Bapak Wali Kota juga kami nilai telah berhasil menjadi pembina yang baik dalam peningkatan pelayanan publik," ungkapnya.

Asisten III Setdako Bukittinggi, Syafnir menambahkan, dalam pelaksanaannya, ada 14 komponen pelayanan standar, yang dipantau langsung oleh Ombudsman RI.

Untuk itu, dalam prosesnya, Bukittinggi membentuk tim koordinasi tingkat kota, untuk meningkatkan pelayanan publik.

Baca juga: PENGHARGAAN OMBUDSMAN 2023, Mahyeldi: Semoga di 2024 ini, Kualitas Pelayanan Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Selain itu, juga disusun program SIGI Layanan Publik, yang merupakan proyek perubahan untuk peningkatan layanan masyarakat.

"Dua tahun terakhir Bukittinggi berada pada zona kuning dan ini harus ditingkatkan. Ada 24 SKPD dan 21 unit kerja di Bukittinggi yang bekerja melayani masyarakat. Semua menandatangani pakta integritas," ungkap dia.

"Kemudian Pemko bentuk tim koordinasi tingkat kota, yang akan memberikan pembinaan administrasi, prosedur, mekanisme dan evaluasi secara internal," pungkas Syafni. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: