Bukittinggi Gelar Upacara Harkitnas Tahun 2024, Indonesia jadi Pemain Penting Dunia Digelorakan

Senin, 20 Mei 2024, 16:59 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Gelar Upacara Harkitnas Tahun 2024, Indonesia jadi Pemain Penting Dunia...
Wako Bukittinggi, Erman Safar saat jadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024 di halaman balai kota Bukittinggi, Senin pagi. (humas)

BUKITTINGGI (20/5/2024) - Mentri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi menyampaikan, Indonesia dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat.

"Seharusnya, kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, jadi pemain penting agar dapat menggapai dunia," ungkap Budi Arie Setiadi dalam amanatnya yang dibacakan Wali Kota Bukittingi, Erman Safar, Senin.

Hal itu disampaikan Erman Safar saat jadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024. Upacara digelar di halaman balai kota Bukittinggi.

Disampaikan Erman, hingga dua dekade ke depan, merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah dalam mewujudkan harapan jadi pemimpin dunia.

Baca juga: Dishub Bukittinggi Gelar Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan 2024

"Refleksi atas pilihan tersebut bisa kita rujuk dengan "berkunjung kembali" kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia," terangnya.

Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat dihadapi bersama.

Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti. Hasil demi hasil bisa mulai dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan sampai dengan pedesaan, di seluruh penjuru tanah air.

Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata.

Baca juga: 200 Anak Ikuti Perayaan Hari Anak Nasional, Ini Harapan Wako Bukittinggi

"Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu."

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: