Pimpinan OPD Bukttinggi Tanda Tangani Pakta Integritas, Ini Tujuan Erman Safar

Rabu, 13 September 2023, 19:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Pimpinan OPD Bukttinggi Tanda Tangani Pakta Integritas, Ini Tujuan Erman Safar
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar memberikan arahan saat menyambut kedatangan Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumatra Barat, Yefri Heriani di Bukittinggi, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (13/9/2023) - Seluruh pimpinan SKPD dan unit kerja di Pemko Bukittingi, tanda tangani Pakta Integritas di Aula Balaikota, Rabu. Ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja penyelenggaraan pelayanan publik.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menjelaskan, Pemko Bukittinggi harus menjadikan penilaian tahun tahun lalu, sebagai landasan untuk bergerak dan berubah ke arah yang lebih baik.

Layanan publik harus terus ditingkatkan, salah satunya dilakukan dengan program SiGI layanan publik ini.

"Kita tidak hanya fokus pada lima SKPD yang dinilai tahun lalu, tapi seluruh SKPD dan unit yang memberikan layanan langsung pada masyarakat, dibenahi," terang Erman.

Baca juga: DINAS PENANAMAN MODAL Pessel Dapat Perhargaan Ombudsman RI

Dikatakan, ada 24 SKPD dan 21 unit kerja di Bukittinggi yang tanda tangani Pakta Integritas. Apalagi dengan proyek perubahan SIGI Layanan Publik.

"Ini adalah bagian dari sistem untuk meningkatkan kekurangan kita sebelumnya," ujar Erman.

Sementara, Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumatra Barat, Yefri Heriani menyampaikan, SIGI merupakan proyek perubahan yang dapat menjadi pintu besar untuk perbaikan pelayanan publik.

Dia meyakini, dengan adanya program ini, akan dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat. Bukittinggi juga diakui terus bergerak menuju arah yang lebih baik.

Baca juga: Ombudsman RI Nobatkan Pemprov Sumut Raih Predikat Zona Hijau

"Kami tidak menyangka percepatan Bukittinggi dalam peningkatan layanan publik sangat luar biasa. Jauh berbeda dari tahun tahun sebelumnya," ungkap Yefni.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: