Anies-Muhaimin serta PKB dan Partai Nasdem Bertandang ke DPP PKS, Yaa Lal Wathon Menggema

Selasa, 12 September 2023, 13:53 WIB | News | Nasional
Anies-Muhaimin serta PKB dan Partai Nasdem Bertandang ke DPP PKS, Yaa Lal Wathon Menggema
Presiden PKS, Akhmadi Syaikhu, Anies Rasyid Baswedan (Bacapres), Muhaimin Iskandar (Bacawapres dan Ketua DPP PKB) dan Akhmad Ali (Waketum Partai Nasdem) saat konfrensi pers di DPP PKS, Selasa siang.

"Para kyai selalu berbisik untuk berpasangan dengan Anies Baswedan. Kami di PKB mengartikan ini disebut kabar langit. Tapi, kabar buminya seperti masih gelap. hingga beberapa waktu lalu."

"Hingga akhirnya bertemu Bang Surya Paloh bersama Partai Nasdem, hingga akhirnya kami di PKB menilai, kabar bumi ini jadi terang benderang. Terlebih, seluruh elemen di PKB juga mendukung serta kyai-kyai sepuh yang kerap saya temui," ungkap Muhaimin.

Tentang KH Abdul Wahab Chasbullah

KH. Abdul Wahab Chasbullah merupakan salah satu ulama besar pelopor pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yang sangat berjasa di negara ini . Beliau meupakan orator ulung, ahli politik, pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia

KH. Abdul Wahab Chasbullah atau yang biasa dipanggil dengan Mbah Wahab lahir di Jombang, 31 Maret 1888. Beliau merupakan putra pasangan KH. Hasbullah Said, Pengasuh Pesantren Tambakberas Jombang Jawa Timur, dengan Nyai Latifah.

KH. Abdul Wahab Chasbullah berasal dari keturunan Raja Brawijaya IV dan bertemu dengan silsilah KH. Hasyim Asy'ari pada Kiai Abdus Salam (Kiai Shoichah) bin Abdul Jabar bin Ahmad bin Pangeran Sumbu bin Pangeran Benowo bin Jaka Tingkir (Mas Karebet), bin Lembu Peteng, bin Brawijaya V (raja Majapahit ketujuh). (*)

Halaman:
1 2 3 4 5 6

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: