Nawal Lubis Dinobatkan sebagai 50 Tokoh Inspiratif Dalihan Na Tolu, Ini Kriteria yang Dipenuhi

Minggu, 03 September 2023, 10:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Nawal Lubis Dinobatkan sebagai 50 Tokoh Inspiratif Dalihan Na Tolu, Ini Kriteria yang...
Ketua TP-PKK Sumatera Utara, Nawal Lubis manortor bersama ibu-ibu pengurus Forum Masyarakat Dalihan Na Tolu (Formadana) di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Jumat. (humas)

MEDAN (3/9/2023) -- Perayaan Milad ke8 Forum Masyarakat Dalihan Na Tolu (Formadana) digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No 41 Medan, Jumat.

Perayaan Milad ini, juga disertai penghargaan pada 50 Tokoh Inspiratif Dalihan Na Tolu. Salah seorang yang menerima penghargaan Tokoh Inspiratif Dalihan Na Tolu, Ketua TP-PKK Sumatera Utara, Nawal Lubis.

"Terima kasih, ini merupakan anugerah kehormatan yang sangat terhormat bagi saya. Semoga dengan amanah ini, dapat memberikan inspirasi bagi generasi kita untuk tetap mencintai budaya yang kita miliki," ucap Nawal Lubis bergelar Namora Kartika Hasayangan, usai menerima penghargaan.

Di kesempatan itu, juga hadir Pendiri Formadana, Rosma Nurlely Siregar, Ketua DPP Formadana, Abdul Rahim Siregar, tokoh masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Pengurus Formadana serta ratusan anggota Formadana.

Nawal Lubis juga mengajak seluruh pemuda Tabagsel, berpartisipasi dalam menyumbangkan pemikiran untuk pembangunan Tabagsel agar lebih maju lagi ke depan.

"Mari kita sama-sama membangun kampung halaman kita. Memberikan ide dan masukan untuk pembangunan juga merupakan sumbangsih pada pembangunan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPP Formadana, Abdul Rahim Siregar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan merangkul semua marga yang ada di Tabagsel, untuk jadi inspirasi bagi generasi Tabagsel pada pembangunan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pembangunan terutama bagi Sumut yang bermartabat," katanya.

Menurut Abdul Rahim, tokoh inspiratif Dalihan Na Tolu diberikan berdasarkan kriteria keturunan, integritas, kompetensi, karya monumental, kontribusi pemikiran dan pengakuan ketokohan dalam membangun masyarakat Tabagsel. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: