3 Hal yang Harus Dipersiapkan GenZy Menyambut Indonesia Jadi Negara Maju 2045

Kamis, 24 Agustus 2023, 11:18 WIB | Bisnis | Nasional
3 Hal yang Harus Dipersiapkan GenZy Menyambut Indonesia Jadi Negara Maju 2045
Ilustrasi Hal yang Harus GenZy lakukan menyambut 2045 (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

GENERASI Z atau yang lebih dikenal dengan GenZy, disebut sebagai penerus bangsa yang berpotensi mampu meningkatkan potensial perekonomian.

Peningkatan perekonomian tersebut dapat berdampak pada perkembangan Indonesia menjadi negara maju pada 2045 mendatang, dimana semuanya bisa dimulai dari 2030.

Menurut Ferro Ferizka, Direktur Eksekutif dari Pijar Foundation bahwa 70% warga Indonesia saat ini adalah anak muda (Genzy) yang berpotensi membawa Indonesia lebih maju.

Ia menyebut bahwa goal-nya pada 2030, Indonesia akan masuk dalam jajaran 7 besar ekonomi dunia karena persiapan menjadi negara maju tahun 2045 akan dimulai dari sana.

Karena itu lah, Ferro Ferizka dan Indrawan Nugroho merangkum 3 hal yang harus dipersiapkan Genzy dalam menyambut Indonesia jadi negara maju tahun 2045 mendatang. Apa saja?

3 Hal yang Harus Dipersiapkan GenZy Sebelum 2045

1. Talenta

Seperti yang diketahui, bahwa beban hidup jaman dulu dan sekarang tentunya beda. Maka dari itu, talenta yang akan dihasilkan juga tidak sama. Apalagi, era semakin maju setiap harinya.

Beberapa tahun ke depan, tidak hanya akan ada persaingan antara sesama anak bangsa. Tapi, juga dengan seluruh orang di dunia. Bahkan yang terbaru, saingan GenZy adalah mesin canggih yang dikenal dengan AI.

Keberadaan Artificial Intelegent (AI) berpotensi menggantikan posisi manusia, apalagi mereka tak butuh cuti dan makan serta tidak kenal lelah. Tentunya, para perusahaan akan memilih menggunakan teknologi ini.

Ini lah salah satu tantangan bagi generasi muda yang sudah lulus sekolah atau pun kuliah, maka dari itu, GenZy harus memahami talenta yang bisa disiapkan dari sekarang untuk menyambut masa depan.

Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi tersebut sebagai tools dalam pengoperasional, sehingga kamu dapat bekerja lebih maksimal. Analoginya bisa dicontohkan pada pembelajaran fisika, terkait rumus cepat dan rumus konvensional.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: