3 Hal yang Harus Dipersiapkan GenZy Menyambut Indonesia Jadi Negara Maju 2045

Kamis, 24 Agustus 2023, 11:18 WIB | Bisnis | Nasional
3 Hal yang Harus Dipersiapkan GenZy Menyambut Indonesia Jadi Negara Maju 2045
Ilustrasi Hal yang Harus GenZy lakukan menyambut 2045 (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Rumus cepat ibarat teknologi AI dan kamu adalah rumus konvensional yang berasal dari berbagai latar pendidikan, kamu tetap harus mengetahui penggunaan AI dan tetap menerapkan pola konvensional untuk bertalenta.

2. Inovasi

Sebagai saran talenta yang bisa kamu coba berdasarkan diskusi Ferro Ferizka dan Indrawan Nugroho adalah dengan menjadi pengusaha, yang menciptakan lapangan pekerjaan bagi generasi mendatang.

Ke depan, akan banyak perusahaan yang menghemat pengoperasian sumber daya dan lebih memilih menggunakan AI. Maka dari pada kamu jadi pengangguran, mari mulai ciptakan bisnis bagi generasi masa depan.

Untuk memulai menciptakan bisnis, kamu harus memiliki inovasi dulu. Bisa dengan merencanakan pemecahan masalah di masa itu, menggali potensimu dan menyadari bahwa meski berada pada zaman teknologi serba instan, hidup yang dijalani tidak selalu mudah.

Masih sangat penting untuk menanamkan persepsi bahwa "semakin tinggi mimpi, semakin berat perjuangan kita dan kian kencang juga tekanan terhadap diri sendiri" maka kamu harus berjuang lebih keras lagi.

Jaman sekarang dengan kemudahan teknologi memberikan banyak percontohan positif dari kisah sukses para pengusaha, padahal ada bagian tidak tersorot berupa stres, penolakan dan kesedihan yang mengawali semua kesuksesan.

Seperti kata bijak Tan Malaka bahwa "terbentur, terbentur, terbentur, terbentuk" akan menjadikan hidup penuh tantangan menjadi pembelajaran baru untukmu karena Berlian saja bisa bernilai karena tekanan panas.

3. Kebijakan pemerintah (sesuai zamannya)

Terakhir, untuk memaksimalkan 2 hal di atas. Tentunya harus didukung dengan kebijakan pemerintah yang turut memberi wadah berkembang, bagi persiapan generasi mendatang menyambut Indonesia maju 2045.

Seperti yang diketahui tadi, tahapan pertama bisa kamu lakukan dengan menguasai talenta dan mengganti mental pekerja ke pengusaha. Berikutnya, bisa siapkah hook dengan memanfaatkan keberadaan teknologi tadi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: