5 Ide Kerja Sampingan Bagi Anak Sekolah SMP dan SMA, Untung Rp300 Per Hari?

Minggu, 13 Agustus 2023, 15:24 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Kerja Sampingan Bagi Anak Sekolah SMP dan SMA, Untung Rp300 Per Hari?
Ide Kerja Sampingan untuk Anak SMP dan SMA (foto: Canva)

Tentu, kamu harus memiliki produk dan ide jualan apa yang akan dipasarkan di sekolah. Kamu bisa mulai dari apa yang kamu miliki di rumah, misalnya keripik atau apapun yang bisa diusahakan orangtuamu.

Kamu bisa pasarkan, tidak hanya ke teman sekelas. Tapi bergaul lah ke semua kelas yang ada di sekolah, bisa juga saat istirahat kamu main ke ruang guru dan menawarkan jualan tersebut ke guru mu.

Jika berhasil melakukan pemasaran dengan baik, tentu saja keuntungan Rp150 ribu per hari tidak akan sulit didapatkan. Tinggal menyiapkan mental dan niat yang kokoh saja, agar dapat memulai serta konsisten melakukan.

Setelah melakukan 4 jasa di atas dan jika semuanya ada setiap hari, kamu bisa menghasilkan hampir Rp300 ribu loh. Untuk menambah penghasilan, kamu bisa melakukan hal lain pada poin ke 5 di bawah ini.

5. Ikut Lomba dan Ekstrakulikuler

Memang, ketika kamu pertama kali ikut kegiatan ekstrakulikuler tidak langsung menghasilkan uang. Begitu pula saat ikut lomba, belum tentu menang, kan?

Namun, kamu bisa berproses untuk menganalisa kegagalanmu pada lomba sebelumnya. Kemudian, tingkatkan lagi saat proses pembelajaran ekstrakulikuler, hingga akhirnya mendapatkan hadiah uang tunai.

Bahkan, jika kamu berprestasi dan mendapat juara umum, ada sekolah yang memberikan gratis biaya SPP bulanan loh. Kamu bisa memanfaatkan semua hal dan menggunakan segala kesempatan!

Gimana anak sekolah? Udah siap hasilkan cuan? (*)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait ide kerja sampingan bagi anak sekolah lainnya dan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Halaman:
1 2 3

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: