5 Ide Kerja Sampingan Bagi Anak Sekolah SMP dan SMA, Untung Rp300 Per Hari?

Minggu, 13 Agustus 2023, 15:24 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Kerja Sampingan Bagi Anak Sekolah SMP dan SMA, Untung Rp300 Per Hari?
Ide Kerja Sampingan untuk Anak SMP dan SMA (foto: Canva)

PASTI selalu ada anak sekolah dari SD (Sekolah Dasar) hingga SMA (Sekolah Menengah Atas) yang selalu membutuhkan tambahan uang jajan, kan?

Apakah kamu salah satunya? Jika iya, yuk mulai terapkan 5 ide kerja sampingan bagi anak sekolah berdasarkan rangkuman Valora News dari berbagai sumber.

Meskipun dari SD-pun kebanyakan sudah banyak anak yang ingin cuan, tapi kerja sampingan ini hanya maksimal bisa dilakukan oleh anak SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SMA ya.

Sebab, tanggung jawabnya cukup besar jika dipikul oleh anak SD. Meskipun 5 ide kerja sampingan bagi anak sekolah ini tidak disarankan bagi anak SD, tapi bukan berarti tidak bisa.

Baca juga: Rahyussalim Dikukuhkan jadi Ketua Umum PB Ikasmantri, Ini Harapan Mahyeldi

Hanya sebagai saran saja, sebaiknya. Namun jika, misal, anak SD kelas 5 atau 6 sudah merasa cukup mampu melakukannya, boleh dicoba juga ya. Bahkan, akumulasi dari ide kerja sampingan tersebut bisa menghasilkan Rp300 ribu per hari.

Berikut 5 ide agar berpenghasilan Rp300 ribu per hari dengan melakukan kerja sampingan yang bisa dipraktekkan, khususnya bagi pelajar sekolah SMP dan SMA. Baca artikel ini sampai selesai ya!

5 Ide Kerja Sampingan Bagi Anak Sekolah

1. Jasa Ngetik dan Nulis Tugas

Sebagai anak sekolah, pasti selalu ada tugas mengetik atau pun dalam bentuk tulisan tangan. Nah, kamu bisa memanfaatkan teman-teman yang malas mengerjakan tugas.

Baca juga: MK Nihilkan Hasil Pemilu 2024 Khusus Calon DPD Dapil Sumbar, Perintahkan PSU dalam 45 Hari

Tawarkan pada mereka terkait jasa ngetik online atau menulis tugas menggunakan tangan, dengan kisaran harga Rp5-10 ribu per tugas. Misalnya aktivitas menyalin catatan, dan sebagainya. Makin banyak teman mu, makin bagus.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: