120 Pemotor dari Komunitas Big Max Indonesia Jelajahi Keindahan Alam Sumbar, Ini Pesan Wagub

Sabtu, 12 Agustus 2023, 03:00 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
120 Pemotor dari Komunitas Big Max Indonesia Jelajahi Keindahan Alam Sumbar, Ini Pesan...
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy melepas keberangkatan 120 peserta Touring Merdeka Big Max Indonesia, di kompleks gubernuran Sumbar, Jumat. (humas)

PADANG (11/08/2023) - Sedikitnya, 120 pemotor dari berbagai belahan nusantara, ikuti agenda "Explore Sumatera" yang diinisiasi Komunitas Big Max Indonesia (BMI).

Rombongan pemotor ini akan menjelajah keindahan wisata alam Sumatera Barat selama tiga hari. Mulai dari Padang, Kabupaten Solok, Kota Bukittinggi, Agam dan Limapuluh Kota. Tour kemudian dilanjutkan ke Sumatera Utara, hingga berakhir di Sabang, Aceh pada 17 Agustus nanti.

"Saat ini, semakin banyak komunitas sepeda dan sepeda motor yang melakukan tour di Sumatera Barat dan ikut mempromosikan pariwisata kita," ungkap Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy saat melepas keberangkatan Touring Merdeka Big Max Indonesia, di kompleks gubernuran Sumbar, Jumat.

Audy Joinaldy mengatakan, Sumatera Barat memiliki rangkaian event pariwisata yang unik dan bergilir sepanjang tahun di seluruh kabupaten dan kota.

Event-event yang menarik ini, ungkap Audy, sangat ampuh untuk meningkatkan minat kunjungan wisata ke Sumatera Barat.

Menurut Audy, dengan semakin banyak event dan tour yang menarik, akan semakin banyak pula pelancong dari luar daerah yang memilih untuk berwisata di Sumatera Barat.

Ia juga mengingatkan, agar para pelancong yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Sumbar untuk mengunggah pengalaman dan keseruan berwisata Sumatera Barat di media sosial.

Dengan begitu keunikan dan keindahan pariwisata Sumatera Barat akan semakin dikenal lebih luas lagi.

"Jangan lupa upload di media sosial dan gunakan tagar #visitbeautifulwestsumatera2023," ajak dia.

Senada dengan Wakil Gubernur, Ketua Panitia Touring Merdeka Big Max Indonesia (BMI), Ramon berharap, Touring dengan tajuk "Jelajah Sumatera" sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tersebut, dapat berkontribusi mepromosikan kepariwisataan daerah-daerah yang dilewati.

"Tentunya, kami sangat berterimakasih atas rekomendasi tujuan wisata dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan mengharapkan tour kami di Sumbar dapat menambah pengetahuan dan semakin mengenalkan wisata Sumatera Barat pada masyarakat," ujar Ramon.

Halaman:

Penulis: Devan Alvaro
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: