Belum Banyak Pesaing! Ini 8 Ide Usaha Desa, Laba Jutaan Sampai Milyaran

Minggu, 06 Agustus 2023, 15:04 WIB | Bisnis | Nasional
Belum Banyak Pesaing! Ini 8 Ide Usaha Desa, Laba Jutaan Sampai Milyaran
Ilustrasi Ide Usaha di Desa yang raih untung jutaan hingga miliaran (foto: tokopedia/canva)

Memang, untuk memulai Pengolahan Minyak Jelantah tidak mudah karena kamu butuh riset mendalam dan modal yang tidak sedikit di awal. Namun semua akan terbayar, ketika laba berdatangan.

Tidak hanya itu, sebuah artikel online yang dipublikasikan Tribun Pekanbaru bahwa ada 3 pemuda yang menghasilkan laba ratusan juta per bulan dari menggarap usaha Pengolahan Minyak Jelantah.

2. Pengolahan Limbah Plastik

Baca juga: Masih Pengangguran? Kamu Harus Coba 8 Ide Bisnis Ini, Untung Stabil Setiap Hari

Ide usaha kedua yaitu Pengolahan Limbah Plastik yang merupakan salah satu jenis pekerjaan menjanjikan, kamu bisa membentuk tim untuk mengumpulkan plastik dan mempelajari cara pengelolaannya jadi barang siap pakai.

Keuntungan yang bisa kamu peroleh dari bisnis Pengolahan Limbah Plastik ini, tidak jauh berbeda dengan Pengolahan Minyak Jelantah. Contohnya di Jawa Tengah, hasil Pengolahan Limbah Plastik diolah jadi produk kerajinan.

Bahkan, keuntungan yang didapatkan dimulai dari angka Rp50 juta sampai milyaran. Selain meraih untung, niat baikmu juga menyelamatkan bangsa karena menjaga kelestarian lingkungan.

3. Membuat Briket Arang

Seperti yang diketahui, Briket Arang sangat berguna untuk segala proses pembakaran. Contohnya ketika hari raya Idul Adha, tradisi bakar daging cukup populer kan?

Begitu juga di hari biasa, akan banyak penjual sate dari berbagai penjuru yang tentunya mencari Briket Arang. Kamu bisa memanfaatkan limbah batok kelapa, untuk membuatnya.

Sebuah artikel yang dipublikasikan detik pada 2021 lalu, menjelaskan bahwa ada seorang ibu-ibu yang berpenghasilan hingga Rp2,5 Miliar dari pembuatan Briket Arang.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: