Belum Banyak Pesaing! Ini 8 Ide Usaha Desa, Laba Jutaan Sampai Milyaran

Minggu, 06 Agustus 2023, 15:04 WIB | Bisnis | Nasional
Belum Banyak Pesaing! Ini 8 Ide Usaha Desa, Laba Jutaan Sampai Milyaran
Ilustrasi Ide Usaha di Desa yang raih untung jutaan hingga miliaran (foto: tokopedia/canva)

JANGAN bersedih meski tinggal di desa yang jauh dari gemerlap kesenangan ibukota, karena kamu tetap bisa berinovasi dan sukses di kampung halaman.

Banyak sekali kelebihan dengan memulai usaha di desa, kamu tidak perlu meninggalkan kampung halaman dan menjadi perantauan agar bisa bekerja kantoran.

Karena dengan mencari nafkah di desa, dapat berpeluang besar karena pasar yang akan kamu jangkau jauh lebih luas. Tentu saja, pesaing atau pun kompetitor tidak sebanyak di kota.

Maka dari itu, penting untuk terus berinovasi dan membuat suatu usaha dengan konsep berbeda di wilayah pedesaan yang penjabarannya dikupas tuntas dari Channel Youtube Inspirasi Pagi.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Semoga 8 ide usaha desa yang belum banyak pesaing dari Youtuber Inspirasi Pagi ini dapat memberimu inspirasi, dalam meningkatkan laba dan pemasukan dimulai dari ratusan juta hingga milyaran rupiah.

8 Ide Usaha Desa Laba Besar

Menurut Youtuber Inspirasi Pagi, dengan menjalankan salah satu ide usaha di bawah ini, kamu dapat berpenghasilan Rp250 ribu setiap harinya dengan akumulasi jutaan hingga miliaran per bulan.

1. Pengolahan Minyak Jelantah

Minyak Jelantah adalah minyak goreng bekas pakai, dimana kamu dapat mengolahnya dengan teknologi agar memiliki nilai ekonomi tinggi.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Berdasarkan artikel yang dipublikasikan Kompas, bahwa minyak jelantah bisa jadi bahan baku pembuatan Biodiesel dan sabun batang hingga berbagai produk lainnya.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: