Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah Diluncrkan, 114 Jenis Layanan Kesehatan Siap Layani Masyarakat

Sabtu, 29 Juli 2023, 11:00 WIB | Gaya Hidup | Kota Pekanbaru
Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah Diluncrkan, 114 Jenis Layanan Kesehatan Siap Layani...
Pj Wako Pekanbaru, Muflihun berdialog dengan warga yang tengah berobat di Rumah Sakit Daerah Madani, usai meluncurkan Progam Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) di Pekanbaru, Jumat. (humas)

Diantaranya, santunan kematian bagi warga tidak mampu, beasiswa bagi mahasiswa, penambahan sekolah baru, program bapak asuh stunting, dan sejumlah program lainnya.

Layani Warga dengan Maksimal

Muflihun juga mengingatkan ke manajemen Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga.

Baca juga: Wako akan Luncurkan Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah, Ini Targetnya

Ia menyatakan, tak ingin lagi mendapatkan laporan dan keluhan warga terkait pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru itu.

"Kemarin ada yang kirim pesan kepada saya. Ada warga yang alami pendarahan, tapi dokter tidak di tempat," ucapnya.

Untuk itu, Muflihun juga mengingatkan kepada dokter berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

"Dokter yang ia ASN, bekerjanya tetap seperti ASN biasa," tegasnya.

Begitu juga kepada seluruh pegawai RSD Madani agar menjaga kondusifitas sehingga warga merasa nyaman dan terlayani saat berobat ke rumah sakit tersebut.

"ASN itu pelayan masyarakat. Jangan kita sok-soan. Karena tugas kita melayani masyarakat, jadi tolong, mari kita permudah pelayanan kepada masyarakat. Sebab sektor kesehatan ini, sektor yang jadi atensi, jadi perhatian pemeritah," ucapnya.

Dasar Hukum

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: