Dinas Pangan Gelar Kampanye B2SA di SDN 09 Belakang Balok dan SDN 04 Birugo

Jumat, 10 Mei 2024, 12:15 WIB | Gaya Hidup | Kota Bukittinggi
Dinas Pangan Gelar Kampanye B2SA di SDN 09 Belakang Balok dan SDN 04 Birugo
Ketua TP PKK Bukittinggi, Fiona Agyta memberikan makanan kategori B2SA pada kegiatan Goes to School di Balairung Rumah Dinas Wako, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (8/5/2024) - Dinas Pangan Sumatera Barat didukung Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi gelar kegiatan Kampanye B2SA Goes To School. Kegiatan ini berlangsung di Balairung Rumah Dinas Wako, Rabu.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar diwakili Asisten III Setdako Bukittinggi, Syafnir, mengapresiasi dan beri dukungan untuk kegiatan kampanye B2SA goes to school ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan bentuk dukungan pemerintah dalam mengkampanyekan makanan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang digagas BAPANAS melalui Dinas Pangan Sumatra Barat serta Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi.

Ketua TP PKK Bukittingggi, Fiona Agyta mengucapkan terimakasih pada Dinas Pangan Sumbar, yang telah mengelar acar B2SA goes to school ini.

Baca juga: PKK Pakan Labuah Bukittinggi Dinilai Tim Provinsi

Tim penggerak PKK Kota Bukittinggi terus berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi untuk selalu aktif dalam mengampanyekan perilaku ataupun budaya mengonsumsi pangan B2SA antara lain melaksanakan lomba cinta menu B2SA dan lomba masak serba ikan antar kelurahan setiap tahunnya.

Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan, Devi Erma Yeni menjelaskan, B2SA Goes to School (BGtS) merupakan kegiatan sosialisasi dan edukasi pola konsumsi pangan B2SA pada anak didik untuk memberikan pengetahuan.

Kemudian, memberikan contoh bagaimana mengonsumsi makanan yang B2SA, melalui kegiatan pemberian makanan B2SA.

Pelaksanaan BGtS Sumbar Tahun 2024 dilaksanakan di 7 Kabupaten atau Kota di 11 Sekolah.

Baca juga: Erman Safar Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma VIII Tahun 2024

Untuk Bukittinggi, dialokasikan untuk 2 SD, yaitu SDN 09 Belakang Balok dan SDN 04 Birugo. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: