56 Peserta Ikuti Tourism Golf Pro Series ke-10 di Labersa

Sabtu, 29 Juli 2023, 08:00 WIB | Olahraga | Provinsi Riau
56 Peserta Ikuti Tourism Golf Pro Series ke-10 di Labersa
Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023 di Labersa Golf, Kabupaten Kampar, Riau. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PEKANBARU (28/7/2023) - Sebanyak 56 pegolf ikuti Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023 di Labersa Golf, Kabupaten Kampar, Riau.

Iven yang diikuti pegolf profesional dan amatir Indonesia pada 27-29 Maret 2023 itu, merupakan turnamen golf yang ke-10 yang digelar Professional Golfer Association (PGA) Tour Indonesia.

"Kita menggelar 30 turnamen nasional untuk satu musim kompetisi selama 1 tahun dari tahun 2023 sampai dengan 2024. Turnamen yang berlangsung di Labersa Golf ini merupakan yang ke-10," ungkap etua Umum PGA Tour Indonesia, Agus Triono, di Pekanbaru, Jumat.

Turnamen Series untuk Pro ini, terang dia, mengaitkan unsur-unsur pariwisata di Indonesia. "Karena itu, PGA Indonesia tidak hanya menggelar turnamen di Jakarta saja, tetapi diseleruh daerah yang ada lapangan golf salah satu di Riau," ujar Agus Triono.

Baca juga: Ini Jumlah Letusan dan Hembusan Gunung Marapi Sepanjang Senin

Turnamen untuk di Sumatera, PGA mengagendakan di Kota Medan, Bangka Belitung dan Batam. Tujuan, selain membangun golf nasional khususnya profesional dan juga amatir, juga untuk mengembangkan olah raga golf-nya itu sendiri.

Sehingga, bisa membuahkan prestasi-prestasi, disamping itu juga mencetak lapangan pekerja baru dan juga meningkatkan potensi perekonomian di daerah yang dikunjungi.

"Kami harapkan, dengan adanya turnamen ini di Riau bisa berdampak terhadap sisi ekonominya maupun olahraga golf. Untuk pesertanya dari seluruh Indonesia, yang terdiri dari 43 pegolf profesional dan 13 amatir yang dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 27-29 Juli," katanya.

Ditambahkan, setelah menggelar turnamen Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023 di Riau dilanjutkan ke Bogor yang akan berlangsung pada bulan Agustus.

Baca juga: 9 Jam Setelah Letusan Utama Gunung Marapi, PGA Bukittinggi Catat 9 Letusan dan 6 Hembusan

"Utamanya, turnamen ini untuk profesional dengan hadiah uang. Selain diikuti oleh profesional, juga ada amatir, gunanya untuk mencari bibit-bibit atlet amatir yang nantinya akan menuju ke atlet profesional juga," pungkasnya. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024