Komite Disiplin PSSI Denda PSMS Usai Bermain Imbang dengan PSPS, Ini Pemicunya

Rabu, 25 Oktober 2023, 07:00 WIB | Olahraga | Provinsi Riau
Komite Disiplin PSSI Denda PSMS Usai Bermain Imbang dengan PSPS, Ini Pemicunya
Suasana pertandingan PSPS Pekanbaru vs PSMS Medan di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Ahad (15/10/2023). (humas)

PEKANBARU (25.10/2023) - Komite Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) jatuhkan sanksi denda bagi PSMS Medan. Selain itu, juga menjatuhkan denda pada Panitia Pertandingan PSPS Riau vs PSMSN Medan.

Sanksi ini dijatuhkan setelah komisi disiplin PSSI melakukan sidang pada 20 Oktober 2023. Sidang ini digelar terkait kehadiran suporter tim PSMS Medan pada laga Riau FC (PSPS Riau) kontra PSMS Medan di Pekanbaru, tanggal 15 Oktober 2023.

"Jenis pelanggaran, adanya suporter PSMS Medan sebagai suporter klub tamu yang hadir dalam pertandingan. Hukuman sanksi denda Rp12.500.000," demikian bunyi pengumuman di laman PSSI, sebagaimana dilihat Rabu.

Diketahui, PSSI telah memutuskan, suporter PSMS Medan tidak boleh hadir di setiap laga Pegadaian Liga II musim 2023/2024. Baik laga tandang maupun di kandangnya.

Pada laga yang digelar Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Ahad (15/10/2023) itu, sejumlah suporter PSMS Medan tampak hadir dilaga itu.

Selain PSMS, panitia pelaksana pertandingan PSPS Riau, juga disanksi karena peristiwa tersebut. Panitia dinilai PSSI gagal mengantisipasi kehadiran suporter tim tamu.

"Jenis Pelanggaran adalah gagal mengantisipasi kehadiran suporter PSMS Medan sebagai suporter klub tamu di stadion," begitu tertulis dalam pengumuman itu.

Panitia pelaksana pertandingan, kemudian juga memberikan hukuman sanksi pada PSPS Riau, dengan denda sebesar Rp 12,5 juta.

Sehingga, total kedua klub harus membayar Rp25 juta akibat ulah suporter PSMS.

Diketahui, laga PSPS Riau menjamu PSMS Medan ini, kedua tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1.

PSPS Riau terlebih dulu unggul 1-0 di babak pertama melalui Asir di menit ke-43.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: