60 Tim Ikuti LLA-TJPHK III, Ini Harapan Evi Yandri

Minggu, 06 Oktober 2024, 23:31 WIB | Olahraga | Kota Padang
60 Tim Ikuti LLA-TJPHK III, Ini Harapan Evi Yandri
Wakil Ketua Sementara DPRD Sumbar, Evi Yandri memberikan sambutan pada kegiatan LLA-TJPHK III tahun 2024, di Kantor Camat Bungus Teluk Kabung, Padang, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (27/9/2024) - Wakil Ketua Sementara DPRD Sumbar, Evi Yandri mengajak generasi muda meneladani nilai-nilai perjuangan 'Harimau Kuranji' dalam mengisi kemerdekaan saat ini.

"Kegiatan LLA-TJPHK harus dilaksanakan setiap tahun, untuk menanamkan pengetahuan sejarah perjuangan bangsa pada generasi muda. Terima kasih pada Dispora Sumbar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," ucap Evi Yandri.

Hal itu disampaikannya, saat membuka Lomba Lintas Alam--Telusur Jejak Perjuangan Harimau Kuranji (LLA-TJPHK) III tahun 2024, di Kantor Camat Bungus Teluk Kabung, Padang, Jumat.

Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Sumatera Barat ke-79.

Peserta lomba terdiri dari kelompok pencinta alam yang terbagi dalam beberapa kategori, termasuk kategori umum hingga SMA/SMK sederajat.

Total peserta berjumlah 240 orang dari 60 tim, dengan total hadiah sebesar Rp50 juta.

Peserta lomba akan melintasi dua etape. Etape pertama dimulai dari Kantor Camat Bungus Teluk Kabung menuju Bungus Selatan, Bungus Timur, SMPN 38 Kota Padang/Tarantang, dan Beringin Lubuk Kilangan sebagai Basecamp I.

Etape kedua melintasi SMPN 38, Ulu Gadut, Rindang Alam, Koto Lua, Simpang Limaumanih, SMAKPA, Piai, Pisang, hingga Kantor KAN IX Kuranji.

Selain lomba lintas alam, acara juga diisi dengan pemaparan materi dan diskusi terkait Kompi Harimau Kuranji.

Pada masa perjuangan, Kompi Harimau Kuranji yang dipimpin Kolonel Ahmad Husein, berhasil membuat tentara Belanda kewalahan dengan strategi perang yang dimilikinya.

"Lomba ini diharapkan dapat memperkuat semangat patriotisme generasi muda dan mendorong mereka untuk tidak melupakan sejarah perjuangan rakyat Sumbar, terutama di kawasan Pauh IX Kuranji," kata Evi Yandri.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024