Pensiunan Tetap Ngecuan! Ini 5 Peluang Usaha Menjanjikan di Usia Senja

Selasa, 25 Juli 2023, 12:07 WIB | Bisnis | Nasional
Pensiunan Tetap Ngecuan! Ini 5 Peluang Usaha Menjanjikan di Usia Senja
Ilustrasi ide usaha paling menjanjikan bagi pensiunan kerja. (Foto: Pinterest/Canva)

Usaha ternak lele ini juga merupakan salah satu usaha yang tidak ada matinya. Ikan lele juga merupakan jenis ikan yang paling banyak diminati di Indonesia.

Usaha ternak ikan lele sampai sekarang tidak dapat dipungkiri masih memiliki banyak peminat. Baik itu bagi orang yang tinggal di pedesaan maupun di perkotaan, apalagi bagi pensiunan kerja.

Terlebih lagi usaha satu ini memiliki permintaan yang tinggi, tidak hanya lokal saja tapi juga bisa ekspor. Banyaknya gizi yang terkandung dalam ikan lele ini membuat cita rasanya pun bertambah, dan menarik banyak peminat.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

2. Usaha Kos-kosan

Mencari pekerjaan di hari tua memiliki banyak pertimbangan terutama dalam hal segi waktu. Ketika kamu sudah berada di fase lanjut usia, tentunya sudah tidak bisa bekerja berat dan memerlukan jangka waktu yang lama.

Hal ini akrena tubuh juga sudah renta, oleh sebab itu uang pensiunan bisa kamu pakai untuk membangun sebuah kos-kosan baik mahasiswa, pelajar, maupun karyawan. Usaha ini akan terus dibutuhkan sampai kapanpun, Selagi masih ada orang yang membutuhkan tempat tinggal.

Karena tidak semua orang bisa langsung membeli rumah, apalagi jika masih seorang pelajar ataupun seorang mahasiswa. Bahkan sekarang sangat banyak orang yang sudah berkeluarga lebih memilih untuk mengontrak rumah, ketimbang membeli rumah.

Usaha ini akan sangat menjajikan apabila kos-kosan milikmu berada di daerah sekitaran sekolah, kampus, dan juga perkantoran. Sebab dijamin akan sangat banyak orang mencari kos-kosan.

Kamu bisa menetapakan apakah kosan per bulan atau per tahun, bahkan ada juga yang menyewakan rumahnya bayar sekali 3 bulan. Seperti yang kamu ketahui sekarang itu bisaya kos-kosan paling rendah itu Rp250 ribu per bulan.

Bahkan ada juga yang menyewakan kamar kos tanpa fasilitas apapun seharga Rp500 ribu sebulannya, itu pun listrik dan biaya airnya penyewa yang bayar.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: