7 Peluang Bisnis di Desa Belum Banyak Pesaing, Sekali Panen Hasilkan Rp70 Juta!

Senin, 17 Juli 2023, 17:48 WIB | Bisnis | Nasional
7 Peluang Bisnis di Desa Belum Banyak Pesaing, Sekali Panen Hasilkan Rp70 Juta!
Ilustrasi ide usaha di desa minim pesain tahun 2023. (Foto: LMGA ARGO/Canva)

Harga pembuatan irigasi pun bervariasi, tergantung kepada ukuran, lokasi, kondisi tanah, dan jenis teknologi yang digunakan untuk membuat irigari.

Namun pada umumnya biaya pembuatan irigasi bisa mnecapai angka jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah.

Selain itu usaha ini juga masih minim dan tidak banyak orang yang mengetahuinya. Jika kamu bertempat tiggal di daerah pedesaan, kamu bisa manfaatkan peluang ini sebagai ide usaha.

6. Usaha SPBU Mini

Usaha SPBU mini adalah bisnis yang menjanjikan karena kebutuhan bahan bakar yang terus meningkat. Khususnya bagi masyarakat desa yang biasanya sulit memiliki akses ke SPBU besar.

Akses jalan yang cukup jauh ke kota membuat masyarakat desa memilih tempat terdekat untuk mengisi bahan bakar.

Meskipun keuntungannya tidak terlalu besar dari harga bensin dasar, akan tetapi kamu bisa mendapatkan keuntungan dari kuatitas.

Kamu bisa membuka beberapa SPBU Mini dengan modal kecil dan target pasar yang jelas sudah ada. Masyarakat pun sudha pasti akan memilih SPBU milikmu yang dekat, dibandingkan SPBU besar tapi harus ke kota dulu.

7. Usaha Villa Pedesaan

Usaha vila pedesaan juga merupakan salah satu usaha yang sedikit pesaingnya di desa, sehingga usaha ini menjadi bisnis yang menjanjikan bagi kamu yang mejalankannya.

Aapalagi setiap hari akan semakin banyak wisatawan yang ingin berkunjung dan meikmati suasana pedesaan yang tenang dan alami.

Kebanyakan orang kota sudah muak dengan hiruk pikuk kota yang begitu menguras jiwa, sehigga mereka juga membutuhka healing ke desa.

Meskipun harga tanah di desa lebih murah dibandingkan di kota. Akan tetapi ketika kamu membangun villa di desa, kamu bisa memberikan harga tinggi per malamnya.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: