7 Peluang Bisnis di Desa Belum Banyak Pesaing, Sekali Panen Hasilkan Rp70 Juta!

Senin, 17 Juli 2023, 17:48 WIB | Bisnis | Nasional
7 Peluang Bisnis di Desa Belum Banyak Pesaing, Sekali Panen Hasilkan Rp70 Juta!
Ilustrasi ide usaha di desa minim pesain tahun 2023. (Foto: LMGA ARGO/Canva)

Maka kamu bisa dapat keuntungan Rp40 ribu, bayangkan saja jika kamu bisa dapat 50 orang pelanggan sehari.

Meskipun sedikit tapi lama-lama menjadi bukit, jadi memang orang-orang yang konsisten saja yang bisa menjalankannya.

3. Usaha Pengolahan Minyak Jelantah

Minyak jelantah biasanya dianggap limbah dan dibuang begitu saja, padahal sebenarnya jika diolah dengan benar, minyak jelantah bisa dijadikan bahan baku untuk produk-produk lainnya.

Seperti yang dilakukan Andi Hilmi seorang pemuda yang sukses di usaha pengolahan minyak jelantah.

Ia berhasil mendapatkan omzet sekitar 200 juta per bulan, bahkan ia juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi orang-orang di sekitarnya.

Maka dari itu kamu bisa menilai dan mengambil kesimpula bahwa usaha ini sangatlah menjanjika, selain bisa jadi ladang cuan juga bisa jadi ladang pahala bagi dirimu.

4. Usaha Briket Arang

Usaha briket arang merupakan usaha yang dapat dijalankan di daerah pedesaan dan memiliki manfaat baik dari segi ekonomi maupun lingkungan.

Seperti yang kalian ketahui briket arang adalah bahan bakar yang terbuat dari serbuk kayu atau serbuk arang dengan teknologi pemadatan tertentu.

Usaha briket arang juga tergolong bisnis prospek besar tingkat dunia. Kamu bisa membuat arang dengan cara mengumpulkan tempurung kelapa, lalu bakar secara bersamaan, setelahnya tumbuk sampai halus.

Setelah halus, kamu ayak arang tersebut dan campur dengan tepung kanji. Kemudian kamu bisa membentuknya sesuai keinginan, terakhir jemur hingga kering.

5. Usaha Pembuatan Irigasi

Sebagian besar di daerah pedesaan mata pencarian masyarakat itu adalah sebagai petani. Oleh sebab itu jasa pembuatan irigasi pasti banyak dibutuhkan masyarakat desa.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: