Mahasiswa Kedokteran Gigi Gelar Sekolah Legislatif, Supardi: Pahami dan Pelajari juga Budaya Bangsa

Minggu, 25 Juni 2023, 03:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahasiswa Kedokteran Gigi Gelar Sekolah Legislatif, Supardi: Pahami dan Pelajari juga...
Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi jadi narasumber Sekolah Legislatif 2023 yang digelar Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) FKG Unand, Sabtu. (humas)

PADANG (24/6/2023) - Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi memotivasi mahasiswa Universitas Andalas (Unand) khusunya mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), untuk tidak hanya bisa mengobati dan memperbaiki gigi, juga perlu mempelajari budaya.

"Budaya merupakan jati diri dan identitas bangsa. Sebagai calon dokter gigi, jangan hanya terpaku pada tata cara memperbaiki gigi, pahami dan pelajari juga budaya bangsa kita ini," ajak Supardi di ruang seminar Gedung F Kampus Unand, Sabtu.

Harapan itu disampaikan Supardi saat jadi narasumber Sekolah Legislatif 2023 yang digelar Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) FKG Unand, Sabtu.

Sekolah Legislatif 2023 ini diikuti sekitar 90 mahasiswa FKG Unand dengan tema Implementasi Good Governance di Tingkat Kampus.

Dijelaskan Supardi, Implementasi Good Governance di Tingkat Kampus tidak hanya soal kualitas SDM dan gedung bagus. Tapi, jauh lebih dari itu, bicara tentang moral, attitude dan akhlak.

"Moral, attitude dan akhlak adalah sumber atau kunci untuk berhasil dan bisa diterima dimana saja," terang dia.

Dikesempatan itu, Supardi membuka ruang dialog, sehingga lebih memahami apa yang telah dipaparkan dan bisa diimplementasikan ditengah-tengah masyarakat nantinya.

Kegiatan ini tampak dihadiri Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Prof Nila Kusuma, Wakil Dekan 1, drg Eni Rahmi dan drg dedi Sumantri. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: