45 Anggota DPRD Padang Laksanakan Reses Dapil di Masa Sidang II Tahun 2023

Selasa, 23 Mei 2023, 10:47 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
45 Anggota DPRD Padang Laksanakan Reses Dapil di Masa Sidang II Tahun 2023
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani foto bersama dengan jemaah Masjid Asra Al Bakrie Olo Ladang, usai kegiatan reses Dapil masa sidang II tahun 2023, 6 Mei 2023. (humas)

Sementara pada Jumat, 5 Mei 2023, Ilham bertemu masyarakat di Alang Laweh 2 No.10 RT.11 RW.03 Kel. Alang Laweh Kec. Padang Selatan Jam: 14.00 WIB.

Pada Sabtu, 6 Mei 2023, di Jl. Kp. Durian Kel. Parak Gadang Timur Kec. Padang Timur

Pada pertemuannya disaat reses dengan masyarakat, Ilham Maulana menyampaikan terkait dengan revisi Perwako tentang Bantuan Hibah dan Bansos.

Kategori penerima Hibah dan Bansos di Padang:

  1. Untuk hibah yaitu, organisasi yang memiliki badan hukum mulai dari tingkat kelurahan dan kota
  2. Hibah untuk kegiatan rumah ibadah dan organisasi di dalamnya.
  3. Bansos (untuk masyarakat kurang mampu yang memiliki nomor DTKS)
  4. Bansos bagi masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki nomor DTKS maka bagi masyarakat yang memiliki usaha harus membuat NIB (nomor induk berusaha) ke lurahan dan dinas UMKM, agar dapat dibantu dalam bentuk barang yang sudah ada daftar jenis bantuannya di dinas UMKM.

Selain itu, Ilham Maulana juga menjelaskan soal belanja langsung terkait dengan pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan, jalan, riol, jembatan, infrastruktur atau prmbangunan kelurahan dan pembangunan PJU di lingkungan pemukiman masyarakat.

Masyarakat antusias mengikuti reses Ilham Maulana. Mereka menyampaikan aspirasi terkait hibah untuk pembangun pos pemuda, pembangunan irigasi persawahan, lampu penerangan jalan umum dalam lingkungan pemukiman masyarakat.

Kemudian, penertiban kabel" obtik dan penggalian sisa" kabel obtik yang sifatnya mulai mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat, dan permintaan masyarakat terumah yaitu segera pencairan hibah dan bansos.

Amril Amin Bersama Wali Kota

Sementara itu, reses Wakil Ketua DPRD Padang, Amril Amin dihadiri Wali Kota Padang, Hendri Septa. Hendri menyambut baik atas digelarnya Reses II Masa Sidang II Tahun 2023 Amril Amin yang dilangsungkan di lapangan Perumahan Villa Mega, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (7/5/2023) pagi.

Meski di tengah cuaca hujan, hadirin peserta reses pun cukup membludak mengikuti agenda rehat masa sidang kedewanan politisi PAN Padang tersebut.

Kegiatan itu juga diselingi dengan senam massal, pembagian undian 'doorprize' serta penyediaan cek kesehatan gratis dan donor darah.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: