45 Anggota DPRD Padang Laksanakan Reses Dapil di Masa Sidang II Tahun 2023

Selasa, 23 Mei 2023, 10:47 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
45 Anggota DPRD Padang Laksanakan Reses Dapil di Masa Sidang II Tahun 2023
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani foto bersama dengan jemaah Masjid Asra Al Bakrie Olo Ladang, usai kegiatan reses Dapil masa sidang II tahun 2023, 6 Mei 2023. (humas)

PADANG (23/5/2023) - Sebanyak 45 orang anggota DPRD Padang periode 2019-2024, menjalani masa reses sidang II sepanjang awal Mei 2023. Masing-masingnya bertemu masyarakat sekaligus menjemput aspirasi yang akan diperjuangkan di parlemen.

Mengawali resesnya, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani bertemu dengan masyarakat Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat di Masjid Asra Al- Bakrie, pada 6 Mei 2023.

Pada kesempatan itu, yang menjadi fokus Syafrial Kani adalah terkait tingginya kasus narkotika dan pelecehan terhadap anak dan perempuan.

Ia menyampaikan, Kota Padang saat ini sudah masuk zona merah kasus narkotika.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

"Ini menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Kota Padang, karena banyak yang menjadi korban gara-gara narkotika," kata Syafrial Kani.

"Terdapat 48 kasus pelecehan anak dan perempuan. Ini sangat mengkhawatirkan. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Jangan sampai kita masuk dalam golongan orang-orang yang zalim karena membiarkan kondisi Padang saat ini," katanya.

Maka dari itu, Syafrial Kani menyebutkan, bahwa akan segera membuat rancangan perda inisiatif yakni Ranperda Masjid Paripurna untuk menjawab persoalan tersebut.

Baca juga: Urus Adminduk di Padang Cukup di Kelurahan

"Semuanya merupakan masalah kita dan seluruh pihak harus berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ada di Kota Padang. Baik eksekutif maupun legislatif," kata pria yang juga Ketua Alumni SMAN 5 Padang itu.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: