Hari Jadi ke-25 SMAN 2 Padang Panjang Berlangsung Semarak

Senin, 30 Januari 2023, 16:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Hari Jadi ke-25 SMAN 2 Padang Panjang Berlangsung Semarak
Wako Padang Panjang, Fadly Amran beserta Mardiansyah (ketua DPRD), Forkopimda dan majelis guru SMN 2 Padang Panjang, foto bersama usai perayaan Hari Jadi ke-25, Senin. (kominfo)

PADANG PANJANG (30/1/2023) - Pertunjukan seni dan kebolehan para siswa, menandai perayaan Hari Jadi ke-25 SMAN 2 Kota Padang Panjang, Senin. Acara puncaknya, dihadiri Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, Mardiansyah (Ketua DPRD) dan Forkopimda.

Puncak hari jadi SMAN 2 digelar setelah berbagai rangkaian kegiatan lomba sejak 22 Januari lalu. Hari jadi sekolah yang melahirkan sederet tokoh penting ini mengangkat tema 'The Power of Collaboration.' Seyogyanya, dilaksanakan 29 Januari, lantaran akhir pekan, perayaan tersebut digelar sehari sesudahnya.

Fadly Amran dalam sambutannya menyampaikan, tema 'The Power of Collaboration' dimaknai bahwa sesuatu tidak bisa berjalan sendiri. Kemudian tagline merdeka belajar menjadi tanggung jawab bersama.

"Pembelajaran makin banyak dan beragam. Tidak hanya melalui buku, tetapi segala materi penting bisa dipelajari. Menjadikan para siswa yang mampu bersaing di bangku kuliah dan lapangan kerja," katanya.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Disebutkan, masuk universitas ternama harus bersaing dengan puluhan ribu. Sehingga yang menjadi pemikiran, para pelajar menjadi lulusan yang berkualitas. Nilai baik yang diperoleh siswa juga menjadi tanggung jawab para guru.

Lebih dari itu, para siswa harus dimatangkan jiwa kepemimpinannya. Dari dini dipersiapkan jiwa kepemimpinan dan wawasan luas, bukan text book. Tolak ukur saat ini bukan nilai saja. Nilai bisa saja sama baik. Akan tetapi para siswa mesti mampu tampil di berbagai forum.

"Kepada keluarga besar SMAN 2, guru, komite, teruslah berkarya meraih prestasi mengharumkan nama Padang Panjang," ujarnya seraya menjelaskan Pemko saat ini mempunyai program beasiswa yang bisa di raih baik bagi guru maupun pelajar.

Ini bakal disosialisasikan pada kegiatan Edu Fair yang disandingkan dengan penampilan artis Amerika Beatbox House pada 6 Februari mendatang. (ham)

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: