Polres Intensifkan Patroli Blue Light Antisipasi Balap Liar dan Curanmor

Selasa, 03 Januari 2023, 21:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Polres Intensifkan Patroli Blue Light Antisipasi Balap Liar dan Curanmor
Dua personel Satlantas Polres Bukittinggi, melakukan razia blue light pada jam sepi di Selasa dinihari. (kominfo)

PADANG PANJANG (3/1/2023) - Satlantas Polres Padang Panjang intensifkan patroli blue light di jalur protokol pada jam-jam rawan terjadinya aksi balapan liar. Terutama pada saat jam sepi kendaraan yang berlalu lalang di jalan, seperti yang dilaksanakan Selasa (3/1) dinihari tadi.

Diintensifkannya patroli ini, bertujuan mengantisipasi terjadinya balap liar dan perkelahian anak muda. Serta antisipasi 3C; curat (pencurian dengan pemberatan), curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dan curas (pencurian dengan kekerasan).

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy menyebutkan, kegiatan patroli ini juga merupakan langkah awal dalam memberikan rasa aman, nyaman serta tertib kepada masyarakat yang merasa resah karena adanya balap liar dan perkelahian anak muda.

"Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman, nyaman serta tertib kepada masyarakat terutama masyarakat yang tengah beristirahat," ucapnya.

Baca juga: Ini Tindaklanjut Penangkapan 45 Pelajar oleh Polresta Padang di Satpol PP

Adapun lokasi patroli anggota Satlantas di Simpang PDAM, Simpang Karya, BNI, serta pada titik-titik rawan yang akan menimbulkan tindak pidana kriminalitas khususnya 3C.

"Kami akan terus melaksanakan patroli antisipasi balap liar serta pelanggaran kasat mata. Patroli ke pemukiman warga guna antisipasi adanya curanmor di wilkum Padang Panjang," tambahnya.

Aldy juga mengimbau masyarakat, untuk selalu menjaga keamanan kendaraannya serta tetap menaati segala bentuk peraturan dalam berlalu lintas, sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: