Libur Nataru 2023, Ini 9 Arahan Gubernur ke Bupati dan Wali Kota

Sabtu, 17 Desember 2022, 13:04 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Libur Nataru 2023, Ini 9 Arahan Gubernur ke Bupati dan Wali Kota
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memimpin gelar pasukan Satpol PP dan Damkar se-Sumatera Barat, di lapangan kantor gubernur, Jumat. (humas)

Terakhir, Mahyeldi berharap semua jajaran dan masyarakat saling memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi saudara-saudara kita yang menjalani ibadah Natal nantinya.

Kegiatan apel pagi ini turut dihadiri Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten/Kota se-Sumbar, Kepala Satpol PP Sumbar, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kab/Kota se-Sumbar.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan pelayanan tiap daerah se-Sumatera Barat dalam rangka menjaga keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, Mahyeldi juga menerbitkan Surat Edaran bernomor 500/949/Perek-KE/2022 dikirimkan langsung kepada bupati/walikota serta seluruh OPD lingkup Pemprov Sumbar.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wbr Susuri Jalan Tol Padang-Sicincin dengan Motor Trabas

Pada edaran surat keputusan tersebut, Mahyeldi menyebutkan ada 9 instruksi yang perlu dilakukan pemkab/pemko di Sumbar. Yaitu, mendorong masyarakat untuk tetap patuhi Prokes, melakukan menejemen rekayasa lalu lintas di titik yang rawan, serta memastikan ketersediaan transportasi di daerah yang tinggi lonjakan kunjungan.

Langkah selanjutnya adalah ikut berpartisipasi menjaga ketertiban umum yang bekerjasama dengan instansi terkait, menjaga ketersediaan dan distribusi kebutuhan pokok, meningkatkan pengelolaan sampah, melakukan mitigasi jika terjadi bencana dan mendukung peningkatan layanan infrastruktur di tempat pariwisata.

Dia berharap, apa yang disampaikan dalam surat keputusan ini dalam dilaksanakan dengan segera dan sebaik-baiknya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: