Libur Nataru 2023, Ini 9 Arahan Gubernur ke Bupati dan Wali Kota

Sabtu, 17 Desember 2022, 13:04 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Libur Nataru 2023, Ini 9 Arahan Gubernur ke Bupati dan Wali Kota
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memimpin gelar pasukan Satpol PP dan Damkar se-Sumatera Barat, di lapangan kantor gubernur, Jumat. (humas)

PADANG (16/12/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengungkapkan tiga permasalahan pada tahun 2021 yang perlu digarisbawahi, yang diharapkan dapat diminimalisir pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 teratasi. Sehingga, bisa tercipta ketentraman dan kenyamanan di Sumatera Barat.

Pertama masalah kemacetan yang umum terjadi pada malam-malam perayaan Natal dan Tahun Baru, salah satunya akibat dari peningkatan kunjungan ke Sumatera Barat.

"Perlu adanya pemetaan dari pihak terkait pada titik-titik yang rawan terjadi kemacetan ataupun longsor. Harus ada langkah antisipasi, sehingga kenyamanan dan keamanan di Sumatera Barat dapat terjaga," ujar Mahyeldi saat memimpin gelar pasukan Satpol PP dan Damkar se-Sumatera Barat, di lapangan kantor gubernur, Jumat.

Permasalahan kedua yang terjadi adalah masalah kebersihan. Dalam rangka mendorong dan menggerakkan pariwisata di Sumatera Barat, kebersihan harus jadi perhatian utama terutama oleh masing-masing kepala daerah.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

"Saya tegaskan, hari ini masalah kebersihan di masing-masing daerah menjadi tanggung jawab kepala daerah," ujar Mahyeldi.

Permasalahan ketiga yang harus dihadapi adalah permasalahan hospitality di seluruh objek-objek wisata di Sumatera Barat. Seluruh pihak terkait harus mempersiapkan masyarakatnya agar lebih humanis.

"Untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, maka perlu diberikan nomor hotline yang bisa dihubungi masyarakat untuk menyampaikan permasalahan yang ada," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, seluruh anggota Satpol PP dan Damkar senantiasa dalam kondisi siap siaga terhadap segala kemungkinan gangguan ketentraman dan ketertiban umum serta ancaman bahaya kebakaran yang terjadi kapanpun dan dimanapun.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

"Kepada seluruh anggota Satpol PP dan Damkar yang nanti bertugas dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, saya tekankan agar memahami dengan baik prosedur pengamanan dan tetap berkoordinasi secara maksimal dengan seluruh pihak," ujar Mahyeldi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: