Gubri Temui Wamendes PDTT, Ini yang Dibicarakan

Kamis, 28 Juli 2022, 17:29 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Gubri Temui Wamendes PDTT, Ini yang Dibicarakan
Gubernur Riau, Syamsuar menemui Wamendes PDTT RI, Budi Arie Setiadi di ruang kerjanyanya, Kamis. Keduanya berdialog tentang indikator kemajuan desa. (humas)

"Alhamdulillah desa maju meningkat, diharapkan tahun 2024 ini lebih banyak lagi desa mandirinya. Itu barangkali langkah yang disampaikan ke Pak Wamendes PDTT, baik dalam rangka desa mandiri termasuk mengurangi desa tertinggal dan desa sangat tertinggal", ungkapnya.

"Itu barangkali pokok-pokok yang disampaikan, sekaligus bisa diberikan solusi.

Kami akan mengadakan pelatihan penyamaan persepsi dengan pemerintah desa, tadi diminta Pak Wamendes PDTT dan stafnya siap mendampingi", pungkas Gubri Syamsuar.

Untuk diketahui, Progam Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Pada tahun 2019 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan BKK kepada 1.591 desa yang ada di Provinsi Riau sebesar Rp200 juta per desa.

Tahun 2020, mengalami penurunan disebabkan dampak pandemi Covid-19. Sehingga BKK yang disalurkan sebesar Rp 85 juta per desa.

Sementara ditahun 2021, BKK yang disalurkan kembali naik menjadi Rp100 - Rp150 juta per desa. Jumlah tersebut disalurkan berdasarkan klasifikasi terhadap BUMDes dengan empat kategori, yakni dasar, tumbuh, berkembang dan maju. (adv)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: