Pameran UMKM Sumbar Malagak, Gubernur Minta Dukungan Menkop UKM, Ini Respon Teten Masduki

Sabtu, 03 September 2022, 10:10 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Pameran UMKM Sumbar Malagak, Gubernur Minta Dukungan Menkop UKM, Ini Respon Teten Masduki
Gubernur Sumbar, Mahyeldi dialog dengan Menteri Koperasi UKM RI, Teten Masduki di Lantai 8 Gedung Kementrian Koperasi Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Jumat. (humas)

"Pagelaran UMKM Sumbar Malagak bertujuan untuk mempromosikan dan meningkatkan pemasaran produk serta jasa unggulan, khususnya UMKM Sumbar," ungkapnya.

"Selain itu, juga menjadi peluang dalam bidang investasi, industri, perdagangan dan pariwisata Sumbar maupun daerah lainnya di seluruh Indonesia," tambah Mahyeldi.

Menteri Koperasi UKM, Teten Masduki, menyambut positif berbagai program yang dilakukan Pemprov Sumbar.

Baca juga: Sumbar Gagas Gerakan Tabungan Pajak, Ini Tujuannya

Teten Masduki juga menyampaikan agar Sumatera Barat diharapkan mendorong koperasi sektor ril yang terintegrasi, misalnya peternakan dengan model bisnis yang modern.

"Dalam rangka penyusunan draft perubahan UU No 25 tentang Perkoperasian, maka disarankan untuk melaksanakan kegiatan Seminar Bedah pemikiran Bung Hatta dengan melibatkan perguruan tinggi dan para pakar dalam memeriahkan HUT Sumatera Barat ke 77," usul Menteri.

Selain itu, Teten juga menekankan Pemprov Sumbar terus mengembangkan komoditi kopi Sumatera Barat yang telah ditetapkan sebagai daerah komoditi kopi unggulan karena kualitasnya yang sangat baik serta telah menjangkau pasar Internasional.

Selanjutnya, Teten mengarahkan agar pembibitan kopi yang bersertifikat yang berada di Solok dapat mensupply bibit kopi yang ada di Sumatera Barat. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: