Aklamasi, Mitro Nanto Disepakati jadi Nahkoda PJS Boalemo

Jumat, 02 September 2022, 09:42 WIB | News | Nasional
Aklamasi, Mitro Nanto Disepakati jadi Nahkoda PJS Boalemo
Wakil Ketua I DPD PJS Provinsi Gorontalo, Zainudin Libunelo memimpin rapat pembentukan pengurus PJS Boalemo di RM Tindarong, Kamis.

Terpisah, Plt Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba menjelaskan, pada dasarnya PJS merupakan wadah berhimpunnya jurnalis dari berbagai jenis berbasis digital.

Selain itu, sebagai jawaban atas situasi dan kondisi sejumlah wartawan di negeri ini yang dilabeli oleh publik dan wartawan lainnya sebagai wartawan "bodrex'.

"PJS hadir sebagai jawaban atas kondisi itu. Makanya di PJS ini sudah mulai kita ramu dan framing, formulasi mementahkan label tersebut dengan program pendidikan dan pelatihan yang bermuara pada pelaksanaan UKW di setiap daerah yang akan jadi agenda kerja kita secara berkesinambungan," imbuh Mahmud dari ujung telepon selulernya, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: PJS Bukittinggi Gelar Pelatihan Jurnalistik, Sekda: Jadilah Wartawan Profesional

"PJS akan menampung para jurnalis yang selama ini terabaikan, terpinggirkan dan sering dilabeli wartawan bodrex. Kita mau jadikan mereka kompeten dan professional, sehingga jadi setara dengan jurnalis lainnya untuk menjaga marwah pers sebagai pilar demokrasi keempat di tanah air," tegas Mahmud yang mampu menghantar JMSI sebagai konstituen Dewan Pers.

"Selamat bekerja Ketua DPC Boalemo dan jajaran pengurusnya. Saya minta sinergitas antara PJS dengan semua pihak akan senantiasa tetap terbangun. Bersinergi dengan semua pihak bukan berarti melepaskan kapasitas dan fungsi jurnalis sebagai kontrol sosial. Segera lengkapi adminstrasi yang dibutuhkan dan wajib diikuti oleh DPC lainnya," pinta Mahmud. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: